Sekadau (Antara Kalbar) - Bupati Sekadau Simon Petrus menerima penghargaan dari Ikatan Motor Indonesia Kalimantan Barat atas dukungan penyelenggaraan Kejurnas Motoprix di Kalimantan Barat.

Penghargaan yang diterima oleh Bupati Sekadau Simon Petrus diserahkan langsung oleh Ketua IMI Kalbar Iin Solinar pada acara pembukaan Kejurnas Motoprix seri 2 region Kalimantan di Sirkuit Taman Pasir Panjang Singkawang, Minggu.

Usai menerima penghargaan, Bupati Sekadau Simon Petrus langsung membuka secara resmi kegiatan Kejurnas Motoprix IMI Bupati Sekadau seri 2 region Kalimantan yang penyelenggaraannya dilaksanakan oleh Pengda IMI Kabupaten Sekadau.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua IMI Kalbar, Wakil Ketua DPRD Sekadau, Ketua Pengda IMI Kabupaten Sekadau, Kepala Inspektorat Kabupaten Sekadau dan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sekadau dan sejumlah undangan lain dari jajaran pejabat pemkot Singkawang.

Ketua Panitia penyelenggara yang juga ketua pengda imi Kabupaten Sekadau Markus mengatakan Kejurnas Motoprix seri 2 region 4 Kalimantan diikuti ratusan pembalap yang berasal dari Kalbar, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara.

"Kegiatan secara rutin kita laksanakan dan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui bupati," ujar mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau ini.

Ketua IMI Kalbar Iin Solinar dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Sekadau atas penyelenggaraan Kejurnas tahun 2015 bahkan sudah dilaksanakan setiap tahun.

"Kita sangat bangga punya bupati yang peduli dengan olahraga khususnya olahraga di bidang motor ini, olahraga yang sangat mahal. Untuk itu IMI Kalbar memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bupati Sekadau," katanya.
 
Dia mengatakan, IMI Sekadau atas dukungan pemda sekadau telah mampu melaksanakan Kejurnas yang tujuannya adalah untuk menggali potensi-potensi pembalap di Kalimantan dan khsusnya region Kalimantan.

"Hasil Kejurnas ini nanti akan kita seleksi untuk mengikuti Pra-PON bahkan PON," katanya.

Sementara itu Bupati Sekadau Simon Petrus dalam sambutannya mengatakan pemerintah Kabupaten Sekadau menyambut baik kegiatan Motoprix yang dilaksanakan oleh IMI Kalbar.
Bupati berharap melalui Kejurnas ini dapat memunculkan atlet-atlet terbaik motor di Kalimantan Barat. Bupati juga mengingatkan kepada pembalap dan pencinta balap motor supaya tidak melakukan balap liar di jalanan umum, karena mengganggu keselamatan para pengendara.

"Kita apresiasi kerja keras panitia dan IMI Kalbar dan IMI Sekadau yang sudah mampu melaksanakan Kejurnas Motoprix. Besar harapan insan otomotif Kalbar akan peningkatan prestasi, kepada ketua IMI yang baru ini, Iin Solinar beserta jajarannya," ujarnya.

(Gansi/N005)


Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015