Pontianak  (Antara Kalbar) - Asus mengklaim jadi produk yang terlaris di Indonesia tahun 2014 atau menempati urutan pertama dengan 31 persen "market share" sepanjang tahun 2014, kata Asus Regional Director South East Asia, Rex Lee.

"Penjualan handphone Asus berada diperingkat pertama di Indonesia, kemudian disusul produk Samsung dengan 28 persen `market share`," kata Rex Lee dalam keterangan tertulisnya kepada Antara di Pontianak, Jumat.

Ia menjelaskan Asus telah berhasil menjual lebih dari enam juta unit sepanjang tahun 2014, sehingga mengantarkannya menjadi produk telepon selular terlaris di Indonesia.

Lee juga mengatakan Asus sudah menyiapkan antisipasi untuk persiapan aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang kemungkinan harus mencapai 40 persen, yakni sebagai bagian dari antisipasi tersebut, ZenFone 2 pun dirakit di Indonesia.

"Kami merakit ponsel jagoan terbaru Asus `ZenFone 2` di Batam. Zenfone 2 menggunakan 4G LTE yang perakitannya di Batam," ungkap Lee.

Perusahaan asal Taiwan itu mempercayakan proses perakitan pada PT Sat Nusapersada yang merupakan salah satu perusahaan electronic manufaturing services (EMS) di Indonesia.

"Kami adalah salah satu produsen yang mulai merakit smartphone 4G secara lokal, untuk smartphone kami akan mulai perakitan lokal pada April atau Mei 2015. Produksinya oleh Sat Nusapersada di Batam, sementara suku cadangnya kami impor dari China," ujarnya.

Sebelumnya, Asus CEO, Jerry Shen saat peluncuran ZenFone 2 di Jakarta, Selasa (21/4) menyatakan ZenFone 2, adalah smartphone yang sangat dinanti-nanti pelanggan atas keberhasilan ZenFone generasi pertama di Indonesia dan di kawasan Asia Tenggara, karena ZenFone 2 memiliki desain baru mengagumkan yang terinspirasi dari Zen, Performa tinggi, dan pengalaman luar biasa sehingga membawa penggunanya ke level baru dari sebuah kemewahan.

"Sejak diluncurkan ZenFone tahun 2014, Asus ZenFone mendapat sambutan luar biasa dari pengguna, dan meraih 238 penghargaan dari seluruh dunia," ungkapnya.

Dengan ZenFone 2 Asus menawarkan pengalaman "mobile" yang luar biasa bagi pengguna dalam bentuk yang tipis, mengkombinasikan prosesor Intel Atom 64-bit dengan solusi LTE-Advanced Intel XMM 7260.

ZenFone 2 menggunakan desain premium, fitur dan spesifikasi mumpuni dengan harga yang menarik, ukuran yang tipis, yakni 3,9 milimeter sehingga Asus menciptakan smartphone 5,5 inci dengan bodi sebesar smartphone 5 inci.

Berbagai keunggulan menggunakan ZenFone 2, di antaranya menggunakan sistem operasi android 5.0 Lollipop 64-bit dan Asus ZenUl 2.0 untuk pengalaman pengguna terbaik, dengan kamera depan 5 megapixel dan kamera belakang 13 megapixel, kemudian diperkuat dengan prosesor quad core terbaru Intel Atom 64-bit dengan menggunakan Ram dual channel 4GB sehingga mentransfer data super cepat.

Selain itu, memiliki baterai 3000 mAH sehingga bisa menyediakan waktu lebih dari satu hari, dalam satu kali isi ulang, antarmuka yang lebih personal, juga tersedia Google Play, memiliki fasilitas hiburan dengan tampilan cerah, warna-warna yang tajam, resolusi tinggi dan dari sudut pandang yang luas, suara tajam dan lain sebagainya.

"Dengan berbagai pembaharuan dari seluruh aspek yang telah ditawarkan, kami yakin Asus ZenFone 2 mampu memenuhi segala ekspektasi pengguna smartphone Asus ZenFone," ujar Jerry Shen.





Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015