Singkawang (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang Awang Ishak menyerahkan sebagai 16 uni mobil operasional dokter spesialis di RSUD dr Abdul Aziz Singkawang.

"Dengan adanya mobil operasional dokter spesialis ini saya harap dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya pelayanan kepada pasien di RSUD dr Abdul Aziz serta dapat merawat mobil operasional dengan sebaik-baiknya," kata Awang Ishak saat penyerahan mobil tersebut, Senin.

Direktur RSUD Dr Abdul Azis Singkawang, Dr. Carlos Dja’afara mengatakan pihaknya berupaya untuk meningkatkan mutu dari pelayanan rumah sakit, mulai dari level bawah sampai level atas, salah satunya dengan memberikan mobil operasional dan rumah dinas bagi Dokter Spesialis.

"Bantuan mobil operasional ini adalah untuk memperlancar kegiatan dokter spesialis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Carlos.

Carlos menambahkan dokter spesialis di RSUD dr Abdul Aziz berjumlah 19 orang, untuk tahap pertama mobil yang diserahkan sebanyak 16 unit. Kekurangannya sebanyak 3 unit sementara diatasi dari mobil operasional dokter spesialis yang lama, sambil menunggu.

Di tempat yang sama, setelah menyerahkan mobil operasional, Awang Ishak juga meresmikan gedung Instalasi Bedah Sentral RSUD dr Abdul Aziz Singkawang.

Dia mengatakan, mengatakan dengan adanya Keputusan Gubernur Kalimantan Barat nomor 01A/DINKES/2013 tentang Penetapan Rumah Sakit RSUD Kota Singkawang sebagai Rumah Sakit Tingkat Provinsi dan Rumah Sakit Rujukan Regional di Provinsi Kalimantan Barat, akibatnya RSUD dr Abdul Aziz mengalami peningkatan pelayanan rawat jalan dan rawat inap.

Oleh sebab itu RSUD dr Abdul Aziz secara terus menerus meningkatkan sarana dan prasarana rumah sakit maupun sumber daya manusia.

Lebih lanjut Awang mengatakan untuk menunjang hal tersebut para Dokter Spesialis semakin lengkap sesuai dengan standar rumah sakit tipe B, serta bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Untan Sebagai Rumah Sakit Satelit, kata Awang.

"Gedung Instalasi Bedah Sentral ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan karena gedung ini sudah sesuai dengan standar Permenkes yang ada sehingga dapat melayani masyarakat khususnya di bidang pembedahan, baik ,masyarakat saya di Kota Singkawang maupun masyarakat di luar Kota Singkawang," ujar Awang.

Pada kesempatan yang sama Awang Ishak bersama beberapa Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang meninjau Instalasi yang berada di RSUD dr Abdul Aziz dan melakukan dialog kepada Dokter dan Perawat yang bertugas di RSUD dr Abdul Aziz.

Awang mengharapkan seluruh dokter dan perawat agar dalam melayani masyarakat yang berobat dengan pelayanan prima serta selalu ramah dan tersenyum.

(rilis Humas Pemkot Singkawang/Lia Savona)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015