Sanggau (Antara Kalbar) - Kodim 1204 Sanggau menggelar gladi Posko I Penanggulangan Bencana untuk mempersiapkan berbagai langkah sekaligus sigap memberi dukungan kepada Pemkab Sanggau jika terjadi banjir.
    Kegiatan yang berlangsung di aula markas Kodim 1204 Sanggau sejak Selasa (5/5) hingga Kamis (7/5) itu mengusung tema Kodim 1204 Sanggau melaksanakan operasi bantuan kepada Pemkab di wilayah Kabupaten Sanggau dalam rangka penanggulangan bencana alam banjir.
    Komandan Kodim 1204 Sanggau Letkol (Inf) Heri Budi Purnomo S Ip mengungkapkan gladi posko penanggulangan bencana tersebut melibatkan berbagai pihak meliputi Polres, BPBD, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Sat Pol PP dan unsur Pemkab Sanggau.  
    "Kegiatan ini tentunya melibatkan berbagai pihak, tidak bisa Kodim bekerja sendiri, harus bekerjasama," ujarnya.
     Menurut Heri, salah satu tujuan dilaksanakannya gladi posko dipimpin oleh Dandim langsung, dengan harapan agar cepat mengendalikan atau mengambil keputusan untuk memberikan bantuan dukungan kepada Pemkab Sanggau dalam penanggulangan bencana.
    "Jadi begitu ada bencana, seperti banjir misalnya, kita bisa langsung bergerak cepat membantu masyarakat dan memberikan dukungan kepada Pemkab Sanggau," tegasnya.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015