Sambas (Antara Kalbar) - Relawan Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa Sambas kembali menggelar Pelatihan motivasi bagi pelajar kelas VI sekolah dasar di Kabupaten Sambas, Sabtu.

Pelaksanaan pelatihan motivasi di SD Negeri 25 Parit Jawai Tebas tersebut merupakan upaya mengajak serta membantu siswa-siswa kelas VI mempersiapkan ujian tanpa stres. Training ini merupakan pelatihan "Siap Ujian" yang kedua setelah kemarin juga diadakan di sekolah yang lain.

Pada pelatihan motivasi yang berlangsung dari pagi hingga siang, para siswa diajak untuk memahami berbaik sangka terhadap ujian. Kemudian diminta untuk berani menghadapi, karena dengan keberanian dan tekad yang kuat semua permasalahan bisa dengan mudah diatasi.

Irfan Dwi Jayanto, selaku pelatih mengatakan kepada para pelajar, "kalian adalah pemenang semenjak kalian terlahir di dunia, dan pemenang itu membutuhkan keberanian dalam menghadapi segala yang ada. Dengan berbaik sangka, keyakinan yang kuat, fokus pada tujuan serta tawakal, maka segala ujian termasuk ujian sekolah dapat dengan mudah kita atasi".

Sementara itu, seorang peserta pelajar, Siskanata Lia, mengatakan setelah mengikuti pelatihan menjadi lebih percaya diri dalam menghadapi ujian serta akan lebih memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Lain lagi dengan Roujesy, ia mengatakan, melalui pelatihan motivasi bersama pelatih dari SGI, ia menjadi tahu trik-trik dalam menghadapi ujian. "Semoga trik-trik tersebut bisa saya amalkan untuk menghadapi unian nanti," katanya.

Melalui pelatihan motivasi yang dilakukan hingga menjelang ujian sekolah tingkat SD, diharapankan para siswa lebih berani dan lebih siap dalam menghadapi ujian sekolah kelak, kata Irfan. (relawan SGI/N005)


Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015