Sambas (Antara Kalbar) - Lima relawan Sekolah guru Indonesia (SGI) lokasi binaan Sambas, berpamitan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas setelah mengabdi selama setahun di lima wilayah setempat.

Dinas Pendidikan Sambas mengadakan acara perpisahan dengan lima relawan di Ruang Serba Guna Gedung Baru Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas yang terletak di Jalan Pembangunan, Jumat.

Acara tersebut dihadiri oleh 5 guru model SGI, Irfan Dwi Jayanto, Martisila Citra Pertiwi, Mutmainna Fill Jannah, Huzaimi dan Wilda Heryanti, Perwakilan Pengelola SGI, Irhamni Rahman, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas, Jusmadi, Kepala Sub Bagian Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar, Samian, KepalaKasi, Kepala Unit Pelaksana Teknis Kecamatan Sambas, Kecamatan Sajad, Kecamatan Tebas, Kecamatan Tekarang, Kecamatan Paloh, serta dihadiri pula Kepala Sekolah SDN 25 Parit Jawai, Ibrahim, Kepala Sekolah SDN 8 Sempadian, Adnan, Kepala Sekolah SDN 3 Jirak, Dulhan, Kepala Sekolah SDN 10 Perasak, Kartini, dan Kepala Sekolah SDN 21 Merbau, Agusmani.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran dan sari tilawah oleh Huzaimi dan Mutmainna Fill Jannah, dilanjutkan sambutan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas, Jusmadi, beliau mengatakan “Terima kasih atas pengabdian 5 guru SGI selama satu tahun di Kabupaten Sambas.

"Saya berharap agar dapat melanjutkan kerja sama dengan SGI, setelah tiga angkatan berturut-turut mengabdi dan ditempatkan di Kabupaten Sambas. Hal yang paling mengesankan ketika saya singgah ke Kecamatan Tekarang, dan ternyata guru SGI terkenal dengan sebutan 'Ibuk Dompet'," katanya.

Dilanjutkan dengan pemaparan program SGI terbaru oleh perwakilan pengelola SGI, Irhamni Rahman, beliau menjelaskan tentang Program Eksekutif Class dan Program Professional Class. Kemudian dilanjutkan pemaparan kegiatan SGI berup apemutaran film mulai dari awal penempatan hingga pasca penempatan.

Setiap Kepala Sekolah kemudian diminta untuk memberikan testimoni tentang keberadaan guru model SGI selama satu tahun.Mereka sama-sama mengamini kebermanfaatan dari guru model SGI.

Kemudian acara ditutup dengan penyerahan kenang kenangan dari Kepala Dinas Pendidikan Kebupaten Sambas kepada lima guru model SGI, foto bersama.

(SGI/Asyanti N/N005)



Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015