Jakarta (Antara Kalbar) - Grup musik legendaris, Krakatau, bakal  lebih dewasa dalam album barunya yang kini masih disusun dan akan dirilis sebelum akhir tahun ini.
       
"Konsep masih sama seperti yang dulu, tetapi kami sekarang tentu lebih dewasa dalam bermain musik, memang memainkan musik dan aransemen yang sama, tetapi ada kepekaan rasa," kata anggota Krakatau Gilang Ramadhan di Jakarta, Sabtu.
     
Gilang mengatakan album baru tersebut akan berisi 10 lagu yang terdiri atas lagu baru dan lagu hits lama, seperti "Gemilang" dan "Kau Datang" yang diaransemen ulang.
       
"Ada lagu lama kami bawakan lagi, jadi mengaransemen ulang lagu lama karena fans kami mulai anak-anak sampai bapak-bapak. Biasanya penonton kalau nonton mereka bawa anaknya malah cucu juga," ujar Gilang.
       
Bapak tiga anak itu mengatakan genre lagu-lagu yang diusung Krakatau dalam album itu adalah "musik Krakatau", yakni perpaduan kontribusi enam anggota dengan kekhasan masing-masing.
       
Dengan adanya album baru, ia menuturkan Krakatau ingin kembali hadir menghibur masyarakat dengan terus berkarya di industri musik.
       
"Kami berenam bersahabat dari 1985 dan kami masih ingin terus berkarya di industri musik, jadi kami ingin 'comeback' dan masih bisa bermusik dan menghibur masyarakat," kata dia.
       
Kini Krakatau beranggotakan Dwiki Dharmawan di keyboard, Pra Budi Dharma di bass, Trie Utami di vokal, Indra Lesmana di keyboard, Donny Suhendra di gitar dan Gilang Ramadhan di drum.
       
Band tersebut terakhir kali mengeluarkan album bertajuk "2 World" yang berisi 11 lagu pada 2006. Selain itu, band itu telah meluncurkan album Krakatau (First Album) pada 1986, Krakatau (Second Album) pada 1987, Kembali Satu pada 1990, Let There Be Life pada 1992, Mystical Mist pada 1994, Magical Match pada 2000 dan Rhythm of Reformation pada 2005.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015