Sanggau (Antara Kalbar) - Bupati Sanggau Paolus Hadi S IP, M Si meminta santri dan santriwati untuk terus mendalami dan memegang teguh Alquran sebagai pedoman hidup.
"Pendidikan agama, mulai dari anak-anak. Untuk itu saya meminta santri-santriwati untuk selalu berpegang dan mendalami serta meresapi Alquran," pinta Hadi ketika mewisuda seribu santri-santriwati se-Kabupaten Sanggau pada Minggu.
Selain itu, menurut Hadi, kegiatan itu merupakan salah satu cerminan dari tujuh "Brand Images" Kabupaten Sanggau yakni Sanggau Berbudaya dan Beriman.
Untuk itu, membudayakan membaca Alquran guna meningkatkan keimanan serta menjauhi hal-hal yang yang merugikan, seperti minuman keras dan narkoba.
"Kegiatan ini erat kaitannya dengan 7 Brand Images Kabupaten Sanggau. Khususnya untuk membudayakan membaca dan mengamalkan Alquran. Apalagi dengan semakin meningkatkan teknologi telekomunikasi seperti televisi, handphone dan lain sebagai," paparnya.
Selain itu Hadi berharap, para orang tua untuk dapat dan mampu membimbing serta mengarahkan anak-anaknya dalam berkehidupan.
Kemudian, hendaknya mampu menanamkan budaya yang baik dan terpenting bagaimana memberikan anak-anak peluang untuk meningkatkan kemampuan melalui sarana pendidikan.
"Untuk panitia saya berharap agar kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan. Sehingga dapat menjadi salah satu agenda rutin Pemkab Sanggau dalam mewujudkan Sanggau Maju dan Terdepan melalui 7 Brand Images Kabupaten Sanggau," pungkasnya.
Sementara, Ketua Panitia Pelaksana yang juga Direktur LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Sanggau Kaspul Anwar mengungkapkan, kegiatan itu merupakan program pendidikan yang ada di TKA-TPA dan sudah dicanangkan untuk melaksanakan kurikulum yang sinergi dan berkesinambungan.
Disamping itu, kegiatan wisuda pada tahun 2015 ini diawali dengan kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) yang dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2015 dan perlombaan Tartil Ikrar Puitisasi Al-Qur’an yang diikuti sebanyak 10 regu dan Lomba Tartil Qur’an sebanyak 39 peserta.
Kemudian, untuk wisuda santri diikuti sebanyak 32 TKA-TPA se- Kabupaten Sanggau, meliputi Tayan Hilir 5 TPA, Tayan Hulu 3 TPA, Mukok 1 TPA, Sekayam 1 TPA, Meliau 2 TPA, Kapuas 17 TPA, Jangkang 1 TPA dan Parindu 2 TPA.
Selain itu, para santri-santriwati ini melaksanakan pawai kendaraan keliling kota Sanggau.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015