Pontianak (Antara Kalbar) - Ribuan peserta pawai ta`ruf dari berbagai elemen mulai dari tingkat SD-SMP/sederajat, pengurus dan remaja Masjid hingga masyarakat umum, Selasa, berkeliling Kota Pontianak, dalam memeriahkan dan menyambut Ramadhan.

"Tujuan kegiatan ini (pawai ta`ruf) selain menyambut bulan suci Ramadhan, juga untuk meningkatkan syiar Islam di kalangan masyarakat," kata Wali Kota Pontianak Sutarmidji seusai melepas pawai ta`ruf tersebut, di Pontianak.

Menurut dia, kegiatan yang di mulai di depan Taman Alun-alun Kapuas dan berakhir juga di depan taman itu, menyambut bulan Ramadhan kali ini, cukup meriah dibandingkan tahun lalu, sehingga ke depan dirinya pun berharap kegiatan serupa dapat lebih ramai lagi.

"Dengan semakin ramainya kegiatan ini, tentunya membuktikan juga semakin tingginya kecintaan masyarakat terhadap agama, serta rasa memiliki dan ingin memperdalam ajaran agama Islam semakin kuat," ungkapnya.

Sutarmidji mengajak masyarakat non muslim untuk menghormati datangnya bulan suci Ramadhan, sebab agama apapun tentunya mengajarkan umatnya untuk saling menghormati dan menyayangi, sebagaimana umat Muslim yang tentunya juga menghormati perayaan hari besar agama lain.

Pawai ta`ruf tersebut digelar oleh PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Kota Pontianak yang bekerja sama dengan remaja-remaja masjid di Pontianak.

Kegiatan pawai ta`ruf juga dimeraihkan oleh penampilan peserta seperti hiburan drum band, serta berbagai pesan menyambut Ramadhan atau nasihat Islami, hingga motor atau mobil yang didesain berbentuk ornamen Masjid dan lainnya.

Peserta pawai ta`ruf dimulai di depan Taman Alun-alun Kapuas Pontianak Jalan Rahadi Oesman dengan rute melewati beberapa ruas jalan, seperti Jalan Pak Kasih, Jalan Hasanuddin, Merdeka, Jenderal Urip dan berakhir di Jalan Rahadi Oesman.


Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015