Pontianak (Antara Kalbar) - Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya menyambut positif program yang ditawarkan Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa angkatan-7, guna mendukung kemajuan dunia pendidikan di kabupaten tersebut.

Relawan Sekolah Guru Indonesia angkatan 7 Dompet Dhuafa mengadakan kunjungan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya bersama Guru SGI executive class, Kamis.

Kunjungan ini terkait laporan mengenai kedatangan SGI Executive class. Dalam rangkaian kunjungan yang berlangsung singkat, peserta SGI Executive class memaparkan seluruh kegiatan yang dilakukan selama mendapat pebinaan di Bogor, Jawa Barat selama 5 minggu.

Selain itu guru SGI angkatan 7 juga menyampaikan program pelatihan yang sudah terselenggara kepada pihak dinas.

Melalui pertemuan ini diharapkan terjalin kerja sama yang semakin baik antara SGI 7, SGI Executive Class, dan dinas Pendidikan Kubu Raya.

Kesempatan bertemu langsung dengan M. Yunus, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya tidak disia-siakan begitu saja.

Kerja sama dalam kegiatan pelatihan guru di Kabupaten Kubu Raya ditawarkan oleh pihak SGI.
Rusdety selaku Kabid merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh SGI Executive class Kubu Raya. Ia menambahkan bahwa SGI Executive class maupun SGI angkatan 7 dapat bersinergi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya dalam memotivasi guru-guru meningkatkan kualitas sebagai pendidik.

Sementara Urai Arfian Hendrafani selaku Kasi bidang Diklat dan pelatihan PTK (penelitian tindakan kelas) juga menyambut positif progam SGI Dompet Dhuafa.

Kepala Dinas M. Yunus juga mengungkapkan dukungan kepada SGI mengenai seluruh program yang telah dan yang akan dilaksanakan.

Sebagai penutupnya, Kepala dinas mengucapkan terima kasih kepada rombongan SGI atas sumbangsihnya memajukan pendidikan, terutama wilayah Kubu Raya, Kalimantan Barat.

(Rest/SGI/N005)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015