Sungai Raya (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali melakukan kegiatan safari Ramadhan ke beberapa wilayah sambil memantau kebutuhan sarana dan prasarana pembangunan yang diinginkan masyarakatnya.

"Selain untuk meningkatkan silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat, momen Safari Ramadhan tahun ini juga akan kita manfaatkan sebagai sarana untuk membangun komitmen bersama dalam upaya mempercepat pembangunan Kabupaten Kubu Raya," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Minggu.

Rusman Ali juga mengatakan bulan Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat, menjadi kesempatan yang baik untuk semua umat muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat dengan meningkatkan kualitas hidup yang baik.

"Ramadhan ini kan saat yang sangat indah, kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan ibadah kita, sekaligus juga kita membangun hubungan yang baik dengan sesama kita supaya puasanya bermanfaat. Saya ingin agar masyarakat saya di Kubu Raya ini benar-benar mampu menjadi manusia yang bertakwa kepada Allah dan meningkatkan kesalehan spiritual sebagai bekal untuk hidup bermasyarakat dengan baik, sehingga menciptakan hubungan yang harmonis di masyarakat," tuturnya.

Dia menuturkan, banyak hal yang didapat dari kegiatan safari tersebut, diantaranya masyarakat dapat langsung menyampaikan apa yang menjadi keluhannya selama ini.

"Dengan turun langsung ke lapangan, maka kita akan dapat mengambil kebijakan yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang ada untuk melakukan pembangunan Kubu Raya yang lebih baik," tuturnya.

Rusman Ali menjelaskan, dengan membangun sinergi yang baik antara masyarakat dan pemerintah, maka kebijakan-kebijakan pemerintah yang semua dimaksud untuk kesejahteraan masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Menurut dia, program yang telah dicanangkan pemerintah, khususnya bagi pembangunan akan bisa tercapai jika pola pikir dan mental masyarakatnya telah terbangun dengan baik, karena kesalehan spiritual dan sosial telah tumbuh.

"Jika kesalehan sosialnya sudah tumbuh, maka kita tidak hanya memikirkan kepentingan sendiri dan kepentingan sesaat. Akan tetapi mulai berfikir bagaimana berbuat untuk orang banyak," katanya.

Dia berharap, dalam kegiatan safari Ramadhan kali ini, warga dapat memanfaatkannya untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi selama ini. Sehingga dengan demikian, dirinya dapat merancang program kerja ke depan.

(KR-RDO/R010)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015