Medan (Antara Kalbar) - Identifikasi terhadap korban jatuhnya pesawat Hercules mulai dilakukan Rabu (1/7) oleh tim Desister Victim Identification (DVI) Polda Sumatera Utara.

"Besok pagi kita sudah mulai melakukan identifikasi," kata Ketua tim DVI Polda Sumut, Kombes Pol Setio Purwanto, di Medan, Selasa malam.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu data-data korban dari keluarganya masing-masing untuk dicocokkan dengan data korban setelah meninggal.

Data-data tersebut selanjutnya akan ditangani tim KNKT dan gabungan tim dari Mabes Polri, Polda Sumut, RSUP Adam Malik dan RSUD Pirngadi Medan.

Karena itu, dia berharap keluarga korban agar secepatnya mengirimkan data-data yang dibutuhkan tersebut kepada pihak rumah sakit melalui posko yang didirikan di depan RSUP Adam Malik, Medan.

Sebelumnya Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan, pesawat Hercules yang jatuh di Jalan Jamin Ginting Medan pada Selasa membawa 101 penumpang.

Usai meninjau proses evakuasi di lokasi, Agus mengatakan, jumlah itu ditambah dengan 12 kru pesawat dengan nomor lambung A-1310 tersebut.

Meski telah mengetahui jumlah penumpang, tetapi pihaknya belum mengetahui secara pasti rincian korban yang berstatus anggota TNI dan sipil.

"Yang jelas, dari manifes, semua keluarga militer," katanya.

(KR-JRD/J. Tarigan)

Pewarta: Juraidi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015