Kubu Raya, Kalbar (Antara Kalbar) - Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martono Haryadi memimpin rombongan untuk ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya Jl. Adi Sucipto Sungai Raya, Kubu Raya, Selasa (14/07).
    Acara ini merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-57 Kodam XII/Tanjungpura.
   Ziarah dimulai tepat pukul 09.00 WIB, berlangsung khidmat diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan serta peletakan karangan bunga oleh Kasdam XII/Tpr selaku pimpinan rombongan kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga kehormatan di tiap pusara makam.
    Sebelum meninggalkan Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Brigjen TNI Aris Martono Haryadi mengisi Buku Berita Acara.
    "Kegiatan ini untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa dalam membela nusa dan bangsa, serta rela berkorban jiwa raga tanpa pamrih demi kepentingan bangsa dan negara. Sifat pantang menyerah dan semangat berjuang para Pahlawan patut kita contoh dan teladani," ungkapnya tertulis.
    Turut serta dalam rombongan tersebut, Irdam XII/Tpr, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, Kabalak jajaran Kodam XII/Tpr, Para Dansat jajaran Kodam XII/Tpr yang berada di Garnizun Pontianak, perwakilan Prajurit dan PNS Kodam serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr.

Pewarta: Pendam Tanjungpura

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015