Pontianak (Antara Kalbar) - Lulu Mutia, pelajar SMA Negeri 3 Pontianak, mendapat beasiswa dari Telkom University dan dilepas secara resmi oleh pihak sekolah beberapa waktu lalu dengan dihadiri pihak Telkomsel Cabang Pontianak.
   
Manajer Telkomsel Cabang Pontianak Andhika W Pradhana menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas keberhasilan Lulu Mutia mendapat beasiswa tersebut. "Ia berhasil melewati beberapa tahapan seleksi tes, baik secara online maupun wawancara," kata dia.
   
Selain itu, ia menambahkan, Lulu juga merupakan asli dari daerah Kalimantan Barat ini memiliki bakat dan seni daerah serta prestasi-prestasi lainnya. Melalui moment pengenalan lingkungan sekolah ini, diharapkan dapat memotivasi para siswa siswi SMAN 3 untuk lebih berprestasi lagi dan kelak pun dapat mengikuti jejak siswa tersebut.   
   
Adapun program beasiswa tersebut merupakan program sinergi antar Telkom Group kerja sama dengan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dan Telkom University Bandung. Tujuan dari program adalah memberi kesempatan berkuliah secara gratis.
   
Beasiswa yang diberikan sangat unik dan berbeda dengan beasiswa yang diberikan oleh perusahaan lainnya. Tidak hanya mengenai bantuan pendanaan pendidikan saja, Telkomsel juga menyediakan bantuan untuk kebutuhan setiap bulannya berupa tempat tinggal, uang saku dan biaya komunikasi, bahkan Telkomsel juga memberikan fasilitas tiket pesawat pulang pergi ke kampung halaman setiap tahunnya yang akan didapatkan hingga mereka lulus kuliah.
   
Melalui program beasiswa ini, diharapkan mampu mendorong potensi putra putri Kalimantan Barat agar kader-kader dari wilayah tersebut dapat berkontribusi positif membangun wilayahnya dalam berkarya di Telkomsel maupun Telkom Group.
   
Setelah acara apresiasi kepada penerima beasiswa yang disaksikan seluruh siswa dan guru SMA Negeri 3 Pontianak, acara dilanjutkan dengan presentasi singkat tentang Telkomsel Paling Indonesia yang disajikan tim Youth and Community Branch Pontianak.
   
Acara pelepasan siswa penerima beasiswa Telkom University ini dihadiri oleh Manager Branch Pontianak-Adhika W. Pradhana, Kepala Sekolah SMAN 3 Pontianak- Fatimah,Mpd, Spv. Youth & Community Pontianak-Citra Pebriani, sejumlah guru dan siswa-siswi SMAN 3 Pontianak.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015