Pontianak (Antara Kalbar) - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Barat, Daniel Johan menyatakan siap bekerjasama dengan siapapun pemenang pemilihan kepala daerah di tujuh kabupaten.
"Saya siap kerja sama dengan siapapun nanti pemenangnya demi memajukan kabupaten dan masyarakat Kalbar," kata Daniel Johan di Pontianak, Rabu.
Ada tujuh kabupaten di Kalbar yang akan menggelar pilkada serentak yakni Bengkayang, Kapuas Hulu, Ketapang, Melawi, Sintang, Sekadau, dan Sambas.
Menurut politisi PKB ini, semua yang sudah mendaftar merupakan figur-figur terbaik.
"Siapapun yang menang nanti itulah pilihan rakyat, dan menjadi milik semua warga kabupaten sehingga persaingan pilkada ini jangan menimbulkan perpecahan di antara sesama masyarakat," ujar dia.
Setelah adanya pemenang, semua calon harus tetap bersatu bahu membahu mensejahterakan rakyat dan memajukan kabupaten.
Ia berharap adanya persaingan yang sehat, jujur dan adil dari semua calon. "Dan KPUD bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai peraturan dan rambu-rambu yang ada," kata dia.
Ia mengingatkan tantangan ke depan bagi yang menang. Pertama, pemda kabupaten harus membuat program alternatif untuk petani karet sehingga ada pendapatan bagi petani karet.
Kemudian, bersama pemerintah pusat bisa menuntaskan masalah air bersih maupun infrastruktur jalan di desa.
Lalu memperkuat pertanian dan nelayan agar masyarakat lebih sejahtera karena mayoritas warga adalah petani dan nelayan.
"Juga mendorong dana desa produktif menjadi koperasi bulog mandiri sehingga bisa menjadi fondasi kuat perekonomian desa," kata Wasekjen DPP PKB ini.
Pada pilkada tersebut, PKB sudah mendaftarkan lengkap di 7 kabupaten, Lima diantaranya PKB ikut mengusung, dan dua diantaranya mendukung karena belum ada kursi di DPRD yakni Sambas dan Sekadau.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015