Ketapang (Antara Kalbar) – Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Ketapang mendapatkan pembekalan/pelatihan manasik haji tahun 1436 H/2015 di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang yang dibuka oleh H.Madnoor Hamid, Plt Asisten II Setda Ketapang mewakili Bupati Ketapang.
    Menurut H Madnoor Hamid yang juga Kabag Kesra Setda Ketapang bahwa JCH yang mendapatkan pelatihan berjumlah sekitar 178 orang. Materi yang akan disampaikan meliputi antara lain kebijakan Pemkab Ketapang dalam pelaksanaan ibadah haji, beberapa materi yang berhubungan dengan tahapan-tahapan ibadah haji seperti Sa’i, Thawaf, ziarah dan akhlakul karimah, termasuk juga dengan asuransi.
    Dalam manasik haji  tersebut, panitia pemberangkatan haji yang terdiri dari Bagian Kesra Ketapang dan Kantor Kementerian Agama RI Kabupaten Ketapang, dilibatkan. Juga Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Ketapang, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh., dan pihak terkait.
    Bupati Ketapang yang diwakili Kabag Kesra Setda Ketapang menjelaskan melalui pelatihan manasik haji tersebut diharapkan menambah pengetahuan dan wawasan JCH. Dengan demikian mereka diharapkan dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan lancar.
    Pihak Kantor  Kementerian Agama RI Kabupaten Ketapang mengharapkan manasik haji ini dapat memberikan gambaran kepada jamaah dalam menjalankan ibadah haji di Tanah Suci nantinya.

Pewarta: Andi Chandra

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015