Putussibau (Antara Kalbar) - Pejabat bupati (Pj) Kapuas Hulu Marius Marcelus TJ, SH MM memastikan semua item yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten akan menjadi prioritas.

"Prioritas pembangunan menyesuaikan dengan apa yang sudah menjadi rencana kerja kabupaten Kapuas Hulu, yang sudah tersusun dalam RPJMD. Dan tertuang dalam rencana anggaran yang sudah ada," terangnya usai memberikan pidato pengantar Rapat Paripurna DPRD Kapuas Hulu Dengan Agenda Pembahasan Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2014.
     
Marcelus menyebutkan, sesuai dengan tugas yang diberikan pemerintah, ada dua hal penting yang menjadi tanggungjawabnya selama menjadi PJ bupati Kapuas Hulu.
"Pertama tetap melaksanakan tugas pemerintah sebagaimana mestinya, kemudian memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada yang akan datang," sebutnya
      
Pria asal Kecamatan Sejiram ini mengaku siap bekerjasama dengan multipihak di Kapuas Hulu.
"Apa yang sudah direncanakan harus komitmen kita jalankannya. Kita akan bangun komunikasi dengan semua pihak, seperti Forkopinda dan lain-lain," kata Marcelus yang sebelumnya menjabat Kadis Kehutanan Provinsi Kalbar ini.
    
Marcelus optimis, dengan sisa anggaran di APBD Perubahan nantinya akan dimanfaatkan seefisien mungkin. "Untuk perubahan, ada sisa anggaran nanti akan dimanfaatkan melalui proses pembahasan lebih lanjut. Akan didiskusi dengan teman-teman legislatif," bebernya.
     
Mantan Kepala Biro Hukum Provinsi Kalimantan Barat ini berharap penyelenggaraan Pilkada Kapuas Hulu dapat berjalan sesuai tahapan. "Berjalan dengan baik, tepat waktu dan tidak ada persoalan yang krusial. Dan itu doa kita bersama," ungkap Marcelus.
     
Ia mengingatkan, seluruh PNS di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu supaya tidak terlibatpolitik dalam Pilkada. "Bagi PNS saya pikir sudah jelas, sesuai ketentuan sebagai PNS kita harus netral, karena kita sebagai penyelenggara pemerintahan. Siapapun jadi bupati nggak ada masalah," tegas Marcelus.
     
Jika Pilkada Kapuas Hulu berjalan sesuai tahapan, Marcelus mengaku masa jabatannya akan berakhir Februari 2016 mendatang. "Hingga dilantiknya bupati terpilih," pungkas Marcelus yang baru dua hari menjadi Pj Bupati Kapuas Hulu.

Pewarta: Andre

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015