Pontianak (Antara Kalbar) - Panitia HUT - 70 RI "BUMN Bersama Membangun Negeri" Provinsi Kalimantan Barat akan menggelar jalan sehat yang terbuka untuk umum pada Minggu (16/8) pagi, mulai pukul 06.00 WIB dengan target tiga ribu peserta.

Acara akan dipusatkan di Pontianak Convention Center (PCC) yang terletak di Jalan Sultan Syarif Abdurrahman, tepatnya di sebelah Gedung DPRD Kota Pontianak.

"Kami ingin bersama-sama masyarakat merayakan kegiatan ini, tidak hanya di kalangan BUMN saja," ujar Wakil Ketua Panitia, yang juga GM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Pontianak, Umar Imran B di Pontianak, Sabtu.

Di akhir acara, panitia juga menyediakan berbagai hadiah menarik bernilai puluhan juta rupiah. Selain itu, peserta dapat menikmati beragam kuliner yang disediakan secara gratis oleh panitia.

Untuk itu, ia mengajak semua kalangan bersama-sama mengikuti gerak jalan sehat tersebut. Ia menambahkan, ada sejumlah kegiatan yang disiapkan BUMN se-Kalbar dalam memperingati HUT RI kali ini. Seperti pemutaran layar tancap di halaman Polsek Rasau Jaya pada Minggu (16/8) mulai pukul 16.30 WIB.

Kemudian pada Senin (17/8), mengikuti upacara bendera di Apron Lanud Supadio Pontianak dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan bedah rumah untuk 45 veteran dan bantuan alat laboratorium bagi 17 sekolah se-Kalbar.

Selain itu, pada hari yang sama, akan disalurkan sembako murah sebanyak 2.000 paket yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Pontianak Barat. "Kami juga akan menggelar berbagai perlombaan dan bhakti sosial di beberapa lokasi," ujarnya menambahkan.

Umar Imran menegaskan, kegiatan tersebut merupakan sinergi seluruh BUMN yang ada di Provinsi Kalbar. Untuk itu, ia berharap dukungan masyarakat dan semua pihak agar seluruh acara berjalan aman, lancar dan sukses.

(A057/S025)

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015