Pontianak (Antara Kalbar) - Sekolah Guru Indonesia (SGI) angkatan ke VII wilayah penempatan Kubu Raya bekerja sama dengan Hypermart menyelenggarakan pelatihan bagi guru di Pontianak Barat. 

Pelatihan yang diselenggarakan sejak 20-22 Agustus 2015 bertema "Menyemai Sekolah Bintang Untuk Negeri". 

Selama tiga hari guru mendapat pelatihan yang mencakup manajemen kelas dan pembelajaran paikem (pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif dan menyenangkan). 

Ketua tim SGI Ahmad Rizal Kahadapi mengatakan pelatihan guru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas guru dalam mengajar yang pada gilirannya akan meningkatkan prestasi baik siswa maupun sekolah.

"Program ini diharapkan dapat mendongkrak kualitas guru di sekolah wilayah barat Kota Pontianak," katanya.

Pelatihan yang diikuti seluruh guru sekolah dasar ini mendapat sambutan positif dari kepala sekolah  SDI Sirotul Jadid Hery Susanto. 

"Pelatihan guru yang berkualitas sangat penting untuk menjamin kualitas seorang guru," katanya. 

Salah seorang guru peserta pelatihan Juli Fitriani menyatakan pelatihan oleh SGI Kubu Raya membuat dirinya lebih terbuka bahwa pembelajaran yang telah dilaksanakan masih banyak kekurangan.

Antusiasme guru ini juga terlihat manakala proses pelatihan, seluruh peserta yang berjumlah 18 orang aktif terlibat dalam setiap sesi yang diselenggarakan. 

Sebagai tindak lanjut dari pelatihan ini akan diadakan coaching guru selama 3 bulan untuk memastikan terselenggaranya sekolah bintang dan akan dikirim seorang guru untuk mengikuti pelatihan sekolah guru eksekutif kelas di bumi pengembangan insani Bogor. (Asy/Edy/N005)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015