Pontianak (Antara Kalbar) - Yayasan Setia Negara Tangerang akan menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan beras di Kota Singkawang, Minggu.

"Sedikitnya ada tiga titik yang menjadi sasaran dalam kegiatan baksos tersebut. Antara lain, Pekong Sam Chin Kiung Pondok Manggis (Kecamatan Singkawang Barat) pada pukul 09.30 s/d 11.30 wib, Pasar KS Tubun Roban (Kecamatan Singkawang Tengah) pada pukul 13.00 s/d 14.00 wib, dan Pekong Ti Ja Kaliasin luar (Kecamatan Singkawang Selatan) pada pukul 15.00 s/d 16.00 wib," kata Dewan Kehormatan Yayasan Setia Negara Tangerang, Tjhai Cui Mie di Singkawang, Sabtu.

Masing-masing titik, katanya, seperti di Pekong Sam Chin Kiung Pondok Manggis ada 2500 paket, pasar KS Tubun Roban ada 1000 paket. Dan Di Pekong Ti Ja Kaliasin luar ada 1000 paket.

"Untuk satu paket ada 5 kilo gram beras. Sehingga totalnya ada sebanyak 22.500 kilo gram beras," katanya.

Penyerahan bantuan secara simbolis nantinya, akan dilakukan oleh dr Djing Hermanto, selaku Ketua Yayasan Setia Negara Tangerang.

Tjhai Ciu Mie berharap, semoga apa yang pihaknya berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Sehingga, kehidupan mereka bisa lebih baik lagi dan bisa ikut berpartisipasi dalam hal itu.

Menurutnya, bantuan yang diberikan Yayasan Setia Negara Tangerang ini merupakan yang kelima kalinya digelar di Kota Singkawang. Namun, dia mengakui, apa yang sudah diberikan itu, masih banyak warga yang belum mendapatkan bantuan dari pihaknya. Untuk itulah, kedepan pihaknya akan selalu berupaya demi mensejahterakan kehidupan masyarakat di Kota Singkawang.

(KR-RDO//N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015