Pontianak (Antara Kalbar) - Semangat optimisme yang digulirkan Presiden Joko Widodo untuk menatap Indonesia yang lebih baik serta menghadapi berbagai tantangan ikut menjadi trigger bagi Bank Kalbar dalam mencapai rencana bisnis.
   
Direktur Utama Bank Kalbar Sudirman HMY menuturkan, optimisme itu menjadi trigger dalam mencapai rencana bisnis Bank Kalbar baik jangka pendek dan jangka panjang.
   
"Bank Kalbar yakin mampu mencapai apa yang telah direncanakan dalam 1 tahun, 3 tahun maupun 5 tahun ke depan walaupun bisnis retail yang menjadi salah satu core bisnis kita turut mengalami pasang surut akibat lesunya perekonomian," tutur Sudirman.
   
Semangat optimisme itu disampaikan Presiden Joko Widodo dalam sambutan Karnaval Khatulistiwa 2015 yang berlangsung di Pontianak, Sabtu (22/8). Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengapresiasi antusiasme masyarakat khususnya masyarakat Kalimantan Barat terhadap event nasional ini.
   
Karnaval Khatulistiwa 2015 merupakan event nasional yang diselenggarakan oleh pemerintah dan bekerja sama dengan Panitia Nasional Gerakan Ayo Kerja 70 Tahun Indonesia Merdeka (G70) dengan menampilkan parade kebudayaan nusantara yang melibatkan 24 provinsi sebagai partisipan.
   
Mengapa Pontianak? Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan bahwa Pontianak merupakan salah satu kota yang menampilkan sungai sebagai beranda depan tampilan kota atau disebut dengan waterfront city dan juga Pontianak dilintasi oleh garis Khatulistiwa. Mindset pemerintah kota Pontianak yang menjadi sungai sebagai beranda depan sejalan dengan Program Poros Maritim yang didengungkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015