Pontianak (Antara Kalbar) - Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang memberikan pembekalan akhir kepada 80 Calon Jemaah Haji (CJH), pada 27 Agustus 2015, di Aula Kemenag Singkawang, Kalimantan Barat.

"Sebelum diberangkatkan pada 2 September, para CJH akan diberikan pembekalan akhir," kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kankemenag Kota Singkawang, Marholla, Senin.

Terkait dengan kesiapan visa CJH seperti yang dipermasalahkan di beberapa wilayah di Indonesia, Marholla menilai, jika sampai hari ini, untuk Singkawang tidak ada masalah.

"Alhamdulillah, untuk Singkawang tidak ada masalah, baik yang menyangkut visanya, sampai dengan kesiapan fisik, semuanya sudah klear," tuturnya.

Dia menyebutkan, 80 CJH akan dilepas dari Kantor Wali Kota Singkawang sekitar pukul 07.30 wib. Para CJH itu akan diberangkatkan ke Asrama Haji Transit.

Kemudian, pada tanggal 3 September, CJH diberangkatkan ke Batam. Dan pada tanggal 4 September berangkat ke Jeddah.

Marholla menyebutkan, 80 CJH Singkawang tergabung dalam kloter 11 gelombang kedua, dimana didalamnya juga ada jemaah haji asal Kubu Raya dan Mempawah.

80 CJH itu, lanjutnya, terdiri dari 37 pria dan 43 wanita. "CJH yang tertua, atas nama Jaili Karya (72), merupakan warga Sungai Bulan. Dan CJH yang termuda, asal nama Uray Mutia Nurul Huda (28), merupakan warga Uray Dahlan M Suka, Kelurahan Sekip Lama," jelasnya.

Dia memastikan, para jemaah haji akan tiba di Kota Singkawang, pada 14 Oktober. "Dari Madinah tanggal 12 Oktober, kemudian dari Batam tanggal 13 Oktober, dan tanggal 14 Oktober, jemaah haji sudah tiba di Singkawang," kata Marholla.***4***

(KR-RDO)



Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015