Singkawang (Antara Kalbar) - Musyawah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Singkawang Selatan melakukan apel bersama, Jumat guna mengantisipasi kerawanan konflik horizontal, sebagai daerah yang memiliki karakteristik yang beragam dan multi etnis.

Apel bersama ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan sinergitas antar-pimpinan muspika dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mengantisipasi gangguan stabilitas keamanan di wilayah kecamatan singkawang selatan sehubungan dengan kondisi masyarakat Kota Singkawang yang heterogen.

Acara apel bersama yang digelar di halaman Makoramil 1202-16 Sedau ini dihadiri Camat Singkawang  Selatan H Elmin, Danramil Lettu Inf Taufik Wiramansyah, Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Pol H Sukri. Hadir juga para kepala kelurahan se Kecamatan Singkawang Selatan dan stafnya serta Kepala BNN diwakili Kompol Toto.
Pada saat apel Danramil 16 Sedau Lettu Inf Taufik Wiramansyah mengatakan untuk mewujudkan Singkawang Selatan yang aman dan nyaman diperlukan kebersamaan dalam tugas-tugas di lapangan.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Pol H. Sukri juga mengatakan di untuk menciptakan suasana wilayah yang aman dan nyaman, Polri tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu diperlukan kerja sama dan dukungan dari Koramil dan Kecamatan serta masyarakat.

Sementara itu,Camat Singkawang Selatan H. Elmin mengatakan momen apel bersama muspika yang juga melibatkan para lurah sangat positif dan harus terus ditumbuh kembangkan.

"Ini kegiatan yang sangat positif dan perlu dipertahankan dan ditumbuh kembangkan," ungkapnya.

Menurut Camat Singkawang Selatan informasi yang didapatkan dari apel bersama ini menjadikan masukan sebagai kegiatan yang juga harus dilaksanakan para lurah sebagai kepanjangan tangan dari camat.

"Apel bersama ini bisa dijadikan momen dalam mendapatkan informasi terkait pelayanan masyarakat," kata Elmin. (rilis/N005)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015