Sekadau (Antara Kalbar) - Warga Sekadau sejak beberapa waktu terakhir mulai menggandrungi "car free day" (CFD) yang mulai diterapkan di Kota Sekadau.

"Car free day" sudah lebih dulu populer di kota-kota besar ini kini mulai merambah Sekadau. Agenda ini sudah mulai digelar sejak tiga pekan lalu. Setiap hari Minggu, warga Sekadau berbondong-bondong datang ke kompleks pasar baru Sekadau untuk mengikuti CFD.

"Jelas kita merasa sangat antusias diadakan di Sekadau. Selain sebagai sarana untuk berkumpul, silaturahmi antar warga, dan olahraga masal, sekaligus memberi hiburan untuk warga Sekadau," kata Benny salah satu pemuda Sekadau yang ikut dalam CFD.

Biasanya hari Minggu tidak ada aktivitas. Kalau ada hiburan, juga bikin badan sehat. Senang lah sudah ada acara begini, katanya lagi.

Minggu (18/10), ratusan orang sudah memadati lokasi pasar baru sejak pagi. Tua dan muda, laki-laki dan perempuan tampak antusias mengikuti setiap kegiatan yang dihelat untuk mengisi CFD. Adapun kegiatan yang digelar mulai senam masal hingga bagi-bagi hadiah.

"Car free day" diadakan oleh pihak swasta. Sejauh ini, agenda tersebut berlangsung lancar dan selalu ramai peminat.

Selain Benny, pernyataan senada dikatakan, Bagus yang juga mengaku senang melihat antusiasme masyarakat Sekadau untuk berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Ia berharap agenda ini bisa terlaksana secara rutin. "Rencananya tiap minggu, mudah-mudahan bisa tercapai," katanya. (Gansi/N005)

Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015