Singkawang (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Singkawang, Kalimantan Barat, melalui Dinas Koperasi dan UMKM setempat memacu persaingan masyarakat dan UMKM yang ada di kota itu melalui Singkawang Expo 2015 sejak Sabtu (17/10) hingga 24 Oktober mendatang.

"Kegiatan Singkawang EXPO yang akan digelar selama delapan hari ke depan, sejak 17 hingga 24 Oktober 2015, merupakan suatu rangkaian kegiatan memperingati HUT Pemerintah Kota Singkawang yang ke-14," kata Ketua Panitia Singkawang EXPO tahun 2015, Hendryan di Singkawang, Senin.

Dia menjelaskan, tujuan dilaksanakan Singkawang EXPO untuk memberdayakan masyarakat, IKM, koperasi dan usaha mikro kecil menengah di Kota Singkawang agar mampu bersaing di pasar lokal, regional dan Internasional serta memupuk kecintaan, kepercayaan dan kebanggaan masyarakat terhadap produk lokal.

Dalam Expo itu, katanya, pihaknya melibatkan ratusan pelaku usaha kecil yang ada di Singkawang, agar mereka bisa memperkenalkan produk usaha kepada masyarakat luas.

Ditempat yang sama, Wali Kota Singkawang, Awang Ishak menyambut baik serta mendukung kegiatan Singkawang EXPO tahun 2015 karena mencerminkan komitmen yang kuat dari pemerintah Kota Singkawang untuk mengembangkan UKM dan usaha-usaha lainnya yang ada di Kota Singkawang, sehingga, dapat berperan dalam perekonomian Nasional.

"Dengan Singkawang EXPO setidaknya dapat mengembangkan setidak-tidaknya di tingkat regional Kalimantan Barat," kata Awang.

Awang berharap, Singkawang EXPO tahun 2015 dapat menjadi media sosialisasi dan promosi strategis bagi pemerintah guna memberikan gambaran kegiatan dan hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan.

"Selamat berkreasi, semoga sukses dan hasil pada kegiatan ini dapat lebih dinamis dalam gerak roda perekonomian Kota Singkawang," kata Awang.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015