Singkawang (Antara) - Musyawarah Daerah IV Partai Keadilan Sejahtera Kota Singkawang, Minggu, memutuskan Sodi M Idris kembali mendapat amanah sebagai Ketua DPD periode 2015-2020.

Sementara Wakil Ketua DPD PKS Singkawang diamanahkan kepada Sesanti Pantharai, sedangkan Sekretaris DPD Ustad Sapari dan Bendahara diamanahkan kepada NS Mindyarina.

Pelantikan dan pengukuhan itu dilakukan Sekretaris DPW PKS Kalbar, Muhammad Arif, dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV PKS Kota Singkawang, yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan pengurus partai di Aula Hotel Sentosa, siang tadi.

"Kami mohon nantinya kepada seluruh kader, simpatisan dan masyarakat untuk dapat membesarkan partai dakwah ini, bantu kami dan berikan kami nasihat terutama masyarakat Singkawang," kata Sodi M Idris, usai dilantik dan dikukuhkan.

Menurutnya, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal agar tumbuh ke depan lebih baik. "Amanah DPP juga bagaimana dapat memenangkan dakwah di Kota Singkawang ini, apalagi menjelang Pilwako nantinya," katanya.

Dari sisi perolehan suara PKS mencapai 2.020 dan terjadi penambahan suara PKS pada Pemilu 2014 mencapai 6.453 sehingga mendapatkan dua kursi dan ini adalah kerja kader mulai dari tingkat ranting.

"Semoga Allah memberikan balasan meskipun ada target yang belum tercapai diharapkan kepengurusan 2015-2020 mudah-mudahan capaian target periode lalu menjadi semangat ke depannnya," harapnya.

Sementara Wakil Ketua DPD PKS Kota Singkawang, Sesanti Pantharai, yang sekaligus Ketua Panitia Musda IV DPD PKS Kota Singkawang yang memberikan apresiasi kepada para kader dan simpatisan.

Sekretaris Umum DPW PKS Kalbar, Ustad Muhammad Arif mengharapkan, pengurus baru bisa saling bersinergi dan dapat meningkatkan silahturahmi dengan tokoh masyarakat dan masyarakat luas.

"Ada empat kabupaten kota yang menyelenggarakan Musda di Kalbar, diantaranya Kota Singkawang, Landak, Sintang dan Kubu Raya," katanya.

Dia menegaskan, target 1 November sudah selesai Muswil dan Musda. "Diberikan waktu sepuluh bulan untuk penyusunan pengurus dan 3-4 November mendatang diselenggarakan Mukernas," katanya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015