Balikpapan, 29/10 (Antara Kalbar) - Sebanyak 39 jurnalis dari berbagai media cetak, televisi dan online se-Kalimantan mengikuti kegiatan Media Visit 2015, 28 Oktober - 1 November 2015, yang digelar oleh PT Pertamina (Persero) wilayah Marketing Operation Region VI guna memberikan pemahaman tentang Migas.

"Alhamdulillah hingga saat ini Pertamina sudah yang ketiga kalinya menggelar Media Visit se-Kalimantan, dan pesertanya setiap tahun juga meningkat dalam meningkatkan silaturahim antara Pertamina dengan awak media," kata Senior Supervisor Eksternal Relation PT Pertamina (Persero) MOR VI Kalimantan Andar Titi Lestari di Balikpapan, Kamis.

Ia menjelaskan, kegiatan Media Visit pertama kali diselenggarakan tahun 2011 dan sempat tiga tahun kosong sehingga yang kedua baru diselenggarakan tahun 2014, dengan peserta 27 media, dan tahun 2015 ini peserta juga mengalami peningkatan menjadi 39 orang.

"Kami mohon maaf kalau ada teman-teman media yang tidak diundang, karena keterbatasan kuota dari kami, semoga kedepannya bisa atau termasuk yang diundang," ujar Andar.

Menurut dia, Media Visit 2015 adalah program terakhirnya dirinya, karena akan mendapat promosi ke Pertamina Jakarta.

"Mudah-mudahan pengganti saya nantinya bisa lebih baik dari saya, sehingga hubungan baik antara Pertamina dan awak media tetap terjadi lebih baik lagi," harapnya.

Menurut Andar, kalau sebelum-sebelumnya Media Visit lebih fokus kepada kegiatan Pertamina dan termasuk soal perkilangan di Balikpapan.

"Untuk tahun ini Media Visit 2015, selain mengenalkan tentang bisnis Pertamina, para awak media juga diberikan pencerahan tentang fotografi dari fotografer senior dari Kompas, Arbain Rambey, sehingga teman-teman bisa saling bertukar pendapat tentang dunia fotografer," ungkapnya.

Sementara itu, Syafarudin Ariansyah salah seorang peserta Media Visit 2015 mengatakan, menyambut baik apa yang dilakukan oleh Pertamina MOR VI Kalimantan dalam meningkatkan hubungan yang baik dengan para awak media.

"Apa yang dilakukan oleh Pertamina MOR VI Kalimantan selama ini cukup baik, sehingga bisa terus ditingkatkan. Agar kedepannya kami sebagai jurnalis menjadi mengetahui tentang Pertamina dan juga yang tidak kalah pentingnya humas Pertamina juga mudah untuk dikonfirmasi terkait pemberitaan," kata Syafarudin.

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015