Pontianak (Antara Kalbar) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk akan meresmikan operasional `Packing Plant` Pontianak yang lokasinya dekat pintu gerbang perbatasan Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah, kata Kepala Departemen Penjualan Semen Indonesia, Bambang Djoko.

"Packing Plant tersebut akan memperkuat posisi Semen Indonesia di industri semen di Kalbar dan nasional umumnya, yang saat ini menguasai market share di Kalbar sekitar 35 persen hingga Oktober 2015," kata Bambang, di Pontianak, Jumat.

Selain itu, juga akan memperkuat eksistensi dan ekspansi bisnisnya di wilayah lain di Kalbar dengan garansi ketersediaan pasokan, sehingga pelayanan Semen Indonesia semakin dekat dengan konsumen.

"Kami melihat perkembangan pembangunan infrastruktur di kawasan Kota Pontianak dan Kalbar umumnya dalam lima tahun terakhir cukup luar biasa, sehingga peluang pemasaran di sini cukup baik ke depannya," kata Bambang.

Sementara itu, Direktur Komersial Semen Gresik Mukhamad Saifudin menyatakan, penjualan Semen Gresik untuk area Kalbar menunjukkan peningkatan, hingga Oktober 2015 mencapai 117 ribu ton atau meningkat 0,5 persen dibanding periode sama tahun 2014, dengan penguasaan pasar mencapai 35 persen.

Saifudin mengatakan peningkatan penjualan Semen Gresik yang termasuk salah satu anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk di Kalbar dipicu adanya pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan kawasan perbelanjaan (mal), perhotelan serta pengembangan daerah wisata di Kota Singkawang.

Selain itu, kenaikan penjualan juga dipicu dengan pembukaan pasar baru di beberapa daerah berkembang di Kalbar. Mulai bulan Agustus 2015 penjualan Semen Gresik di Kalbar terus meningkat, trend ini terus berlanjut pada September dan Oktober tahun ini, katanya.

Saifudin menambahkan bahwa meningkatnya permintaan semen juga dipengaruhi oleh kepercayaan masyarakat terhadap produk Semen Gresik. Terbukti dari total penjualan Semen Gresik di area Kalimantan Barat, sebesar 75 persen disumbang oleh penjualan semen bag atau zak. Ini menunjukkan bahwa serapan pasar tertinggi di sektor properti.

Ia menambahkan, selain itu, pihaknya juga tetap menjaga kualitas Semen Gresik sehingga konsumen baik dari kalangan masyarakat maupun korporasi tetap percaya dengan kualitas yang sangat baik dari Semen Gresik.

"Menjaga kualitas Semen Gresik adalah harga mati dari kami sehingga pelanggan tidak perlu ragu dalam menggunakan produk Semen Gresik untuk pembangunan, baik rumah ataupun lainnya," ungkapnya.


(U.A057/J003)

Pewarta:

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015