Pontianak (Antara Kalbar) - Ketua Umum DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo melantik pengurus Dewan Pengurus Wilayah dan Dewan Pengurus Daerah, Partai Persatuan Indonesia se-Kalimantan Barat, di Pontianak, Jumat.

"Pelantikan DPW dan DPD Perindo se-Kalbar dalam mengembangkan Perindo hingga ke pelosok Indonesia, termasuk di Kalbar," kata Hary Tanoesoedibjo di Pontianak.

Ia menjelaskan alasan hadirnya Perindo karena permasalahan di Indonesia sangat komplek, mulai dari tingginya jumlah penduduk, yang kayak akan bermacam-macam suku, bahasa, serta kepulauan yang terbanyak didunia.

"Tetapi Indonesia masih banyak masalah, seperti disektor pendidikan yang masih banyak tertinggal, untuk itu Perindo hadir guna membuat Indonesia lebih maju dan berkembang," katanya.

Sesuai dengan, slogan Perindo hadir untuk Indonesia sejahtera, karena hingga saat ini, mayoritas masyarakat Indonesia masih terbelakang yang jumlah penduduk terbelakang dan miskin sekitar 70 persen.

Dalam kesempatan itu, Hary Tanoesoedibjo mengajak kadernya untuk militan dalam mengenalkan Perindo kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Kalbar, Yovid Halim menyatakan, pihaknya siap memenangkan Perindo di Kalbar pada Pemilu 2019 mendatang.

"Kami menargetkan minimal Perindo mendapat kursi pada tiap kabupaten/kota di Kalbar, sehingga hadirnya Perindo tidak hanya sekedar untuk ikut meramaikan Pemilu 2019, tetapi untuk ikut berjuang dalam membangun Indonesia agar lebih maju lagi ke depannya," kata Yovid.

Selain melantik pengurus DPW dan DPD se-Kalbar, dalam lawatannya, HT juga dijadwalkan menggelar konsolidasi internal terhadap pengurus partainya.

"Selain agenda partai, HT juga melakukan silaturahim dengan media-media lokal untuk menyamakan pandangan soal pembangunan Indonesia kedepan," kata Wakil Seketaris Jendral DPP Perindo, Sofyan.

(A057/A029)

Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015