Sungai Raya (Antara Kalbar) - Sejumlah pejabat SKPD Kabupaten Kubu Raya, melakukan kunjungan wisata di Singkawang bersama bupati dan wakil bupati setempat.

"Saya mengajak seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), staf ahli, dan para asisten, melakukan wisata bersama di Lokasi Wisata di Singkawang, kegiatan tersebut dilakukan disela-sela kesibukan masing-masing sekaligus mempererat silaturahmi antara bupati, wakil bupati, para kepala SKPD dan keluarga masing-masing di akhir pekan," kata Bupati Kubu Raya Rusman Ali di Sungai Raya, Minggu.

Dia menuturkan, kegiatan itu spontan dilakukan olehnya dan saat melihat Kepala2 SKPD, Sekda, asisten dan staf lain berkumpul bersama. Dia pun mengajak semua yang hadir untuk berwisata bersama di Singkawang pada Sabtu kemarin sampai hari ini.

Rusman Ali berharap kegiatan tersebut dapat menciptakan keharmonisan dan keakraban bersama baik sesama SKPD maupun antara SKPD dengan bupati, wakil bupati, sekda asisten dan staf lainnya.

"Sebenarnya, kebetulan juga ada acara nikahan keluarga di sini, jadi sekalian saya mengajak mereka semua untuk wisata bersama di Singkawang ini. Sebab jarang bisa bersama-sama seperti ini dengan keluarga kepala SKPD, Asisten dan staf, setiap hari kita sibuk dengan rutinitas kerja kantor, jadi tidak ada salahnya sesekali kita santai bersama," tuturnya.

Rusman Ali menyadari pentingnya membangun kebersamaan sekaligus menghilangkan kepenatan akibat banyaknya pekerjaan dan tanggung jawab masing-masing setiap hari.

Menurutnya apabila terbangun kebersamaan dan keakraban akan semakin mudah untuk mencapai tujuan bersama dalam pelayanan kepada masyarakat Kubu Raya.

"Jadi tujuannya, adalah dalam rangka membangun kebersamaan, kekeluargaan keakraban lintas jabatan dalam suasana bahagia sekaligus melepas dahaga di luar kedinasan," katanya.

Rusman Ali selalu memanfaatkan momen sederhana untuk sebuah keakraban, tidak hanya momen kali ini menghadiri undangan ke kota Singkawang, pada kesempatan lainpun seperti hari Sabtu dan Minggu.

"Ketika ada luang waktu selalu saja saya manfaatkan untuk silaturahmi kepada siapa saja, termasuk kegiatan jalan pagi yang sering kita lakukan," katanya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015