Jakarta (Antara Kalbar) - Pecatur putri Vietnam WGM Nguyen Thi Mai Hung dan dua pecatur Filipina WFM Mendoza Shania Mae dan WIM Frayna Janelle Mae mendominasi babak ketiga Kejuaraan Catur ASEAN Japfa 2015.

Ketiganya berbagi raihan 2,5 angka setelah pertandingan babak ketiga kategori putri di Bekasi, Jawa Barat, Rabu malam.

Sementara itu pecatur andalan Indonesia WIM Chelsie Monica Sihite belum mampu bergabung di posisi puncak karena tertinggal setengah angka dengan mengumpulkan dua angka bersama pecatur Malaysia WCM Azman Hisham Nur Nabila.

Hingga pertandingan babak ketigapun para pecatur putri Indonesia belum mampu menggerus kekuatan para pecatur Vietnam dan Filipina, begitu juga pecatur senior putri Indonesia WFM Dewi AA Citra juga belum mampu unjuk gigi dengan hanya sementara mampu mengumpulkan 1,5 angka dan berada di posisi tengah klasemen sementara.

Bahkan dua pecatur muda Indonesia WFM Shanti Nur Abidah dan Amanda Suci Fitriyani berada di juru kunci sementara tanpa mengantongi satu kemenanganpun.

"Saya akan berusaha terus untuk memperoleh kemenangan untuk babak berikutnya," kata Shanti Nur Abidah.

Pada pertandingan babak ketiga putri, Chelsie menambah angka setelah menang atas WIM Hoang Thi Nhu Y, sedangkan Dewi AA Citra menang atas rekannya sendiri Shanti Nur Abidah. Sedangkan Amanda Suci dikalahkan WIM Frayna Nanelle Mae.

Sementara di kategori open putra, pecatur Malaysia FM Yeoh Li Tian sendirian memimpin sementara dengan mengumpulkan 2,5 angka, disusul IM Garcia Jan Emmanuel dari Filipina, pecatur Indonesia Yoseph Theolifus Taher dan GM Dao Thien Hai (Vietnam) yang terpaut setengah angka yaitu mengumpulkan 2 angka.

Pecatur papan atas Indonesia GM Susanto Megaranto, setelah babak ketiga tetap dengan 1,5 angka setelah bermain remis melawan Dao Thien Hai. Sedangkan tiga pecatur putra Indonesia Yoseph, IM Sean Winshand dan IM Muhammad Luthfi Ali seluruhnya juga bermain remis.

Kejuaraan Catur ASEAN Japfa 2015 ini berlangsung selama 11 babak dengan sistem setengah kompetisi dan akan berakhir pada 30 Desember mendatang. Pertandingan libur pada Natal 25 Desember.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015