Pontianak  (Antara Kalbar) - Penyelesaian berbagai kasus di jajaran Polda Kalbar sepanjang tahun 2015 naik sebesar 17,2 persen dibanding tahun 2014, kata Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Arianto.
    "Sepanjang tahun 2014 ada sebanyak 4.614 kasus, dari jumlah itu mampu diselesaikan sekitar 55,57 persen, sementara tahun 2015 dari Januari hingga sekarang sebanyak 4.490 kasus dan mampu diselesaikan 72,77 persen atau naik 17,2 persen," kata Arianto saat dihubungi di Pontianak, Jumat.
    Arianto menjelaskan, peningkatan penyelesaian kasus tersebut atas kerja sama tim dari Polda Kalbar dan jajarannya di 11 Polres dan satu Polresta Pontianak.
    Dalam kesempatan itu, Kabid Humas Polda Kalbar menyatakan, terkait pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, pihaknya menyediakan sebanyak 47 pos pengamanan, terdiri dari sebanyak 33 pos pengamanan, dan 14 pos pelayanan kerja sama dengan instansi terkait.
    Meskipun Kalbar saat ini, umumnya relatif aman dan kondusif, tetapi pihaknya tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur yang berlaku, katanya.
    Ia mengimbau kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru dan masyarakat Kalbar umumnya untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

Pewarta: Andilala

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015