Sekadau (Antara Kalbar) - Camat Sekadau Hilir, Hermanto, mengingatkan kaum muda atau generasi muda agar memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan belajar dan memahami ilmu dan teknologi yang kini berkembang pesat dan digunakan untuk kepentingan positif.

"Saya masih muda dulu, tak malu untuk kerja serabutan. Sekarang jika ada waktu luang saya masih biasa membantu di bengkel teman buka tambal ban mobil di kayu lapis, kalau tidak percaya tanya saja ke sana. Jangan gengsi dalam hidup ini, malu karena hal yang tidak membuat malu akan membuat kita malu seumur hidup," kata Camat Sekadau Hilir, Hermanto (30/1) di Sekadau, Sabtu.

Dia melanjutkan, ilmu dan teknologi pada zaman dahulu hanya sebatas radio telekomunikasi tapi sekarang video call juga sudah bisa dari kamar. "Salah cerita salah bahasa anda bisa terlena, jadi IT yang berkembang digunakan untuk hal-hal positif dan sebaik mungkin, seperti untuk belajar atau menambah ilmu bukan untuk hal-hal yang negatif," katanya.

Oleh karena itu, generasi muda harus bangkit, bukan sekadar menunggu atau melihat orang maju. "Tapi kita harus bekerja seperti slogan Presiden terpilih kita, Kerja dan Kerja. Jangan orang maju, kita malam jalan di tempat, jadi bergaul sebaik-baiknya bukan bergaul asal bergaul," katanya. (Gansi/N005)

Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016