Manado  (Antara Kalbar) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) bekerja sama dengan Politeknik Manado untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas mulai tahun 2016 ini.

"Kami akan membuka kejuruan kelistrikan di Politeknik Manado untuk menciptakan SDM yang berkualitas dan siap bekerja di PT PLN," kata General Manager PT PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) Baringin NababAn di Manado, Senin.

Baringin mengatakan aktivitas perkuliahan nantinya mulai berjalan pada tahun ajaran baru 2016.

"Tahap seleksi memang cukup ketata selain dari pihak Politeknik sendiri juga ada dari PLN, karena lulusan kejuruan ini akan siap dipakai," katanya.

Sehingga, katanya, diharapkan generasi muda yang ada di wilayah kerja PLN Suluttenggo dapat memanfaatkan peluang dan kesempatan baik ini.

"Kami berusaha memprioritaskan anak-anak yang di wilayah kerja Suluttenggo agar mampu bersaing dengan yang dari luar daerah," jelasnya.

Oleh sebab itu, tahap seleksinya cukup ketat karena SDM ini siap dipakai, bukan orang sembarangan harus benar-benar lulusan terbaik dan berkualitas.

Pihaknya berharap, lulusan dari kejuruan ini akan mampu memberikan yang terbaik dalam dunia kelistrikan di Indonesia dan bisa membawa perubahan yang besar.

"Kerja sama ini bukan hanya dilakukan di Wilayah Suluttenggo saja tapi di beberapa provinsi di Indonesia, untuk mendapatkan karyawan PT PLN yang berkualitas," jelasnya.

Bagi masyarakat yang berminat silahkan mendaftar di Universitas Politeknik Manado

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016