Pontianak (Antara Kalbar) - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Kamis, membuka Justitia Futsal Cup XIV tingkat SMP dan SMA/SMK se-Kalbar yang digelar Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak di GOR Pangsuma Pontianak.

Sutarmidji berpesan kepada para peserta kompetisi Justitia Futsal Cup XIV supaya menjunjung tinggi sportifitas dan bertanding secara fairplay. “Pesan saya para peserta Justitia Futsal XIV ini bisa menjaga emosinya karena emosi itu harus dikendalikan supaya kompetisi ini berjalan sportif,” ujarnya saat membuka even tersebut.

Ia mengapresiasi panitia Justitia Futsal Cup yang mampu mempertahankan eksistensi even ini hingga yang ke-14 kalinya. Hal ini, lanjutnya, menunjukkan konsistensi panitia dalam menggelar suatu program dengan baik. “Semoga ini terus dilakukan secara kontinyu,” ucapnya.

Sebagai salah satu cabang olahraga unggulan di Kota Pontianak, Pemkot Pontianak mendukung dalam meningkatkan prestasi para atlit dengan menyediakan sarana dan prasarana futsal. Saat ini, Pemkot telah membangun fasilitas pendukung berupa lapangan futsal di sekolah-sekolah seperti SMAN 1, SMAN 5, SMKN 6 dan Sekolah Terpadu di Kecamatan Pontianak Timur. “Kegiatan Justitia Futsal Cup ini boleh saja menggunakan lapangan futsal di sekolah-sekolah itu untuk babak penyisihan,” katanya.

Ia juga berharap Justitia Futsal yang telah digelar untuk ke-14 kalinya ini kualitasnya semakin ditingkatkan. Ajang kompetisi futsal ini diharapkan mampu menelurkan bibit-bibit pemain futsal andalan untuk mewakili Kota Pontianak dan Kalbar ke depannya. “Yang jelas Pemerintah Kota Pontianak sangat mendukung kegiatan ini. Ini merupakan kreatifitas anak muda khususnya mahasiswa dan pelajar yang ada di Kota Pontianak,” katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016