Putussibau (Antara Kalbar) - Mistardi, 48 tahun, warga Dusun Kubu, Desa Ujung Pandang Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, tewas di tempat akibat tertembak oleh seorang pemburu berinisial Akm (38), warga Dusun Dilaga Desa Bunut Hilir Kecamatan Bunut Hilir.
Berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa pada pukul 13.00 WIB, Akm bersama UA pergi berburu menggunakan perahu di Sungai Ara Danau Sunjung Desa Bunut Hilir, Kecamatan Bunut Hilir. Mereka membawa senjata api jenis lantak.
Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB, Akm melihat ada semak-semak yang bergerak-gerak. Ia menduga ada seekor binatang buruan yaitu babi.
Segera saja Akm mengarahkan senjatanya dan menembak. Setelah dicek ternyata yang ditembak adalah Mistardi yang saat itu sedang mencari ikan.
Akibat tembakan tersebut, Mistardi meninggal dunia di tempat kejadian karena luka tembakan di leher.
Setelah korban dievakuasi langsung dilakukan visum di Puskesmas Bunut Hilir. Sedangkan pelaku saat ini sementara diamankan di Polsek Bunut Hilir.
Kapolres Kapuas Hulu melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu IPTU Charles Karimar, membenarkan adanya kejadian tersebut.
"Kami masih menunggu perkembangan laporannya, namun untuk tersangka saat ini masih diamankan di Polsek Bunut Hilir," ungkapnya singkat saat dikonfirmasi via telepon.

Pewarta: Timo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016