Pontianak (Antara Kalbar) - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, meresmikan gedung megah SMAN 1 Pontianak, yang dilengkapi berbagai fasilitas, mulai dari ruang teater atau auditorium, lapangan futsal, perpustakaan, laboratorium IPA dan Kimia, bahasa dan lainnya.

"Ruang teater berdimensi bundar yang terletak di lantai dua bisa digunakan oleh umum untuk menggelar seminar-seminar yang kapasitasnya mampu menampung sekitar 200 orang," kata Sutarmidji saat meresmikan gedung megah SMAN 1 Pontianak, Minggu.

Ia menjelaskan, siapapun nantinya yang mau menggelar seminar, boleh menggunakan ruangan teater itu.

Seiring dengan semakin baiknya mutu sarana dan prasarana pendidikan di SMAN 1, ia berharap sekolah ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan bisa mencetak prestasi-prestasi akademik, tidak hanya di Kalbar tetapi di tingkat nasional.

"Saya berharap seluruh dewan guru termasuk kepala sekolah, siswa dan orang tua siswa bersama-sama bertekad membuat SMAN 1 menjadi SMA yang patut dibanggakan dari sisi prestasinya. Kalau fisik itu hanya sarana dan prasarana untuk meraih prestasi itu," katanya.

Selain itu, dirinya mengajak para guru untuk melakukan inovasi-inovasi dalam proses belajar-mengajar. Para guru diminta melakukan inovasi model pembelajaran yang baik sehingga siswa bisa meraih prestasi-prestasi terbaik dan membanggakan bagi sekolah.

Sutarmidji mengimbau kepada para siswa untuk ikut peduli dengan lingkungan sekolahnya. Para siswa diharapkan keterlibatannya dalam menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman, misalnya menjaga kebersihan, dan menanami pohon di lingkungan sekolahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Pontianak, Nurali mengatakan, bangunan baru di sekolah yang dipimpinnya ini sangat bagus dan lengkap fasilitasnya, mulai dari ruang teater, ruang laboratorium bahasa, IPA, perpustakaan, UKS, ruang-ruang ekstra kurikuler, bimbingan konseling, ruang belajar yang nyaman, toilet dan lainnya.

"Dulu toilet di sekolah ini hanya ada satu titik, sekarang ada delapan titik yang dibangun baru. Masing-masing titik minimal ada tiga ruang toilet," ujarnya.

(A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016