Wina (Antara Kalbar/Reuters) - Austria memasukkan dua gol pada 13 menit pertama sebelum mendapat banyak tekanan pada babak kedua saat mereka menang 2-1 atas sesama peserta Piala Eropa 2016 Albania, pada pertandingan persahabatan yang dimainkan pada Sabtu.

Marc Janko mencetak gol oportunis dan Martin Harnik memanfaatkan kesalahan pertahanan ketika lini belakang Albania, yang tidak kemasukan gol tandang saat menjalani kualifikasi, berantakan pada fase awal pertandingan.

Janko berlari mengejar operan Zlato Junuzovic, yang sempat dihentikan oleh seorang pemain bertahan namun mampu mengirim bola melewati kiper Etrit Berisha pada menit keenam. Ini merupakan gol ke-26 sang penyerang sarat pengalaman dari 51 pertandingan internasionalnya.

Tujuh menit kemudian kiper tuan rumah Robert Almer mengirim bola sapuan panjang ke depan, pertahanan Albania membiarkannya dan bola dimafaatkan Harnik yang melaju dan melepaskan tembakan menaklukkan Berisha.

Albania, yang melakukan pemanasan untuk kompetisi utama perdananya, membalas dua menit setelah turun minum ketika Ermir Lenjani merangsek melewati barisan pertahanan Austria untuk melepaskan tembakan yang melewati sela-sela Almer dan tiang dekatnya.

Sebagian besar penggemar tim tamu menyalakan kembang api sebagai bentuk perayaan, yang membuat pertandingan harus dihentikan untuk beberapa saat ketika panitia di stadion meminta mereka menghentikannya.

Albania banyak menguasai bola setelah itu dan memberikan Austria, yang hanya kehilangan satu angka pada kualifikasi Piala Eropa 2016 di Prancis pada Juni, mengalami masa-masa sulit.

Albania menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain ketika Ergys Kace diusir keluar lapangan pada menit ke-78 karena menginjak pergelangan kaki Aleksandar Dragovic.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016