Sungai Raya (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, memberikan bantuan bulanan Rp250 ribu kepada para guru pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK) sebagai bentuk terima kasih atas pengabdiannya dalam mendidik anak-anak.

"Kami dari pemerintah Kubu Raya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga pendidik yang ada di Kubu Raya, khususnya kepada para pengajar yang ada di TK dan PAU. Walaupun mereka tidak digaji oleh pemerintah, namun mereka tetap memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak kita, makanya kita memberikan mereka penghargaan," kata Bupati Kubu Raya Rusman Ali di Sungai Raya, Minggu.

Dia mengatakan apa yang diberikan pihaknya kepada para tenaga pengajar tersebut memang tidak seberapa dibanding pengabdian mereka selama ini.

Dia berjanji ke depan akan terus menambah bantuan tersebut.

"Kita sesuaikan dengan kemampuan APBD kita. Maunya kita kasih besar, tetapi kita juga harus menyesuaikan dengan anggaran yang ada," tuturnya.

Rusman Ali berharap para guru yang ada di kabupaten itu, baik dari tingkat PAUD sampai SMA untuk terus memupuk akhlak anak-anak dengan baik, agar mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa yang lebih baik.

"Revolusi mental harus dilakukan, karena kalau tidak jelas kita akan memiliki generasi yang memiliki moral yang rusak. Untuk itu, peran tenaga pendidik dan pengawasan orang tua sangat diperlukan, agar anak-anak kita ini bisa menjadi anak-anak yang membanggakan," katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya, Frans Randus mengatakan pada penyaluran bantuan bagi guru TK dan PAUD non-PNS di Kubu Raya tersebut disalurkan untuk 580 tenaga pengajar.

"Bantuannya kita salurkan pertiga bulan, dimana setiap bulannya kita memberikan bantuan sebesar Rp250 ribu," kata Frans.

Pihaknya hanya memfokuskan bantuan itu untuk guru TK dan PAUD non-PNS, karena para guru tersebut hanya mengandalkan gaji dari pemilik lembaga belajar TK dan PAUD yang honornya diketahui tidak seberapa.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ala kadarnya ini, bisa memberikan semangat bagi mereka dalam mengajar," kata Frans. 

(KR-RDO/S027)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016