Pontianak (Antara Kalbar) - Dalam program mudik bareng Indomaret Tahun 2016, Kota Pontianak kebagian 100 orang dengan tujuan Pontianak - Surabaya.

"Secara umum se-Indonesia program mudik bareng Indomaret sudah berlangsung sejak tujuh tahun lalu. Khusus di Kota Pontianak, tahun ini merupakan kali pertama program CSR dark PT Indomarco ini digelar. Se-Indoneisa kami siapkan 10.010 kursi baik pesawat, kapal laut dan bus. Di Pontianak hanya Kapal Pelni Bukit Raya dengan jumlah total 100 tiket," ujar Kepala Cabang PT Indomarco Suharwanto saat pelepasan pemudik di Pontianak, Selasa.

Suharwanto mengatakan program yang pihaknya lakukan itu, merupakan salah satu bentuk kepedulian Indomaret terhadap konsumennya agar bisa semakin loyal.

"Kami berikan kepada masyarakat, khususnya konsumen Indomaret agar mereka bisa berlebaran di kampung halaman bersama keluarga," katanya.

Ditambahkannya untuk proses program tersebut dilakukan sejak 15 Mei hingga 15 Juni 2016. Menurutnya peserta atau pemudik selain mendapat tiket gratis, juga mendapat kaos, goody bag dan hadiah-hadiah hiburan.

"Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi. Ke depan saya berharap bisa lebih banyak lagi merangkul masyarakat yang ingin ikut program tersebut," kata dia.

Suharwanto mengataka meski cakupan cabang PT Indomarco sudah se-Kalbar, kegiatan ini diadakan hanya di Pontianak, mengingat pelabuhan laut hanya ada di Kota Pontianak.

"Ke depan di Kalbar mungkin bukan hanya kapal laut, tetapi juga bisa kami siapakan tiket pesawat dengan target sebanyak-banyaknya," kata dia.

Dalam acara pelepasan rombongan digelar di Taman Alun Kapuas hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari Pemerintah Kota Pontianak yaitu Asisten II Setda Kota Pontianak Heri Haddad, Development Manager PT Indomarco Yosef Susyana dan tamu lainnya.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016