Pontianak (Antara Kalbar) - Wakil Kepala Kantor Pos Pontianak, Dody Supriadi mengatakan dibanding hari biasa dengan menjelang lebaran pengiriman barang melalui Kantor Pos mengalami peningkatan sebesar 50 persen.

"Mulai hari ini sampai beberapa hari sebelum lebaran merupakan puncak pengiriman barang,"ujarnya di Pontianak, Selasa.

Dody menjelaskan saat ini pengiriman barang mayoritas atau sekitar 60 persen melalui pengiriman khusus yakini mengunakan pesawat terbang. Sedangkan sisanya mengunakan kapal laut.

"Di lihat barangnya dominan barang yang dikirim baik dari dan untuk ke Pontianak adalah yang berkaitan dengan lebaran contoh kue lebaran,"jelasnya

Untuk perbandingan kata Dody sekitar 60 adalah barang dari luar Kalbar yang masuk. Sedangkan 40 persennya sisanya adalah barang dari Kalbar keluar.

"Kalau dari kuar Kalbar didominasi dari Jakarta. Selanjutnya dari Yogyakarta dan Bandung,"terangnya.

Dody menambahkan ada sedikit berbeda di tahun ini dengan tahun sebelumnya di mana untuk pegiriman barang dari toko online porsinya meningkat singnifikan yakni kotribusinya dari total pengiriman sebesar 30 persen.

"Dengan melonjaknya pengiriman kami mengoptimalkan SDM dan jam kerja kami ditambah 2 jam. Selain itu hari minggu dan cuti bersama kami akan tetap buka," kata dia.

 (KR-DDi/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016