Pontianak (Antara Kalbar) - Pada usia yang ke-4 tahunnya, Great Corolla Club Chapter Pontianak menggelar aksi donor darah sebagai bentuk kampanye pentingnya donor darah.

"Kegiatan yang kita lakukan di ulang tahun kita yang keempat untuk tingkat Pontianak dan ulang tahun ke-11 untuk nasional untuk mengajak semua masyarakat mau mendonorkan darahnya," ujar Ketua GCC Chapter Pontianak, Nofrizal di Pontianak, Minggu.



Nofrizal menjelaskan kegiatan serupa yang serentak digelar di 11 kota di Indonesia tersebut juga dalam rangka memenuhi kebutuhan kantong darah di Kota Pontianak di mana kebutuhan lebih tinggi dibandingkan ketersediaan darah.

"Terpenting lagi dengan kegiatan ini minimal anggota kita mulai peduli dengan lingkungan sekitar. Saat ini anggota kita yang siap mendonor ada 33 orang. Selain itu komunitas lain ada juga karena kita juga turut mengundang berbagai komunitas yang ada di Pontianak," tuturnya.



Selain donor darah yang pihaknya bekerjas ama dengan UTD PMI Kota Pontianak, juga ada pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat secara gratis kepada peserta yang hadir.

"Ke depan kita terus meningkatkan kerja sama dengan semua pihak untuk menggelar kegiatan serupa," paparnya.



Ia berharap dengan langkah kecil dari aksi donor yang mereka lakukan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah ketika mendesak. Ke depan pihaknya akan terus berupaya untuk ikut berpartisipasi bagaimana semua pihak memahami pentingnya donor darah.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016