Pontianak (Antara Kalbar) - Deputi Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Iwan Setiawan meresmikan BI Corner Politeknik Pontianak.

"BI Corner merupakan bagian dari program CSR BI yang dikerjasamakan dengan perguruan tinggi di Indonesia termasuk di Polnep ini," ujarnya di Pontianak, Senin.

Iwan menjelaskan BI Corner merupakan BI Corner di perguruan tinggi ketiga di Kalbar setelah Universitas Tanjungpura dan IAIN Pontianak.

"Di Indonesia untuk BI Corner sudah ada sekitar 110. Target kita ini ada 1.000 BI Corner yang tersebar di Indonesia," tuturnya.

Dia mengatakan, kehadiran BI Corner dalam rangka mencerdaskan bangsa. Selain menurutnya dengan adanya BI Corner untuk memberikan informasi terkini yang berkualitas, baik dari dalam maupun luar negeri, khususnya informasi di bidang ekonomi dan keuangan, masyarakat dapat lebih mengenal dan memahami tugas dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian Indonesia melalui publikasi-publikasi rutin, baik dalam bentuk cetak maupun visual.

"Harapan kita ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh civitas akademika Polnep," katanya.

Ia menambahkan saat ini di Kalbar selain di Polnep, pihaknya juga meresmikan BI Corner SMA 1 Pontianak.

Di Kalbar SMAN 1 Pontianak merupakan satu-satunya dan pertama di Kalbar yang memiliki BI Corner," kata dia.

Sementara itu, Pembantu Direktur I Polnep Arianto mengatakan hadirnya BI Corner di kampusnya akan sangat membantu mahasiswa untuk mendapatkan informasi terbaru dan terlengkap tentang ekonomi dan BI.

"Selain mahasiswa dosen juga sangat dibantu untuk penelitian. Kita sangat butuh data terbaru untuk penelitian dan lainnya. Kita sangat bersyukur dan terima kasih ke BI," kata dia.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016