Sukadana (Antara Kalbar) - Sebanyak 7 ribu undangan disiapkan untuk menghadiri Sail Selat Karimata yang akan dihelat pada 15 Oktober mendatang.
   
Hal itu disampaikan panitia pelaksana, Matias Mboy, yang hadir di Sukadana terkait persiapan gawe akbar tersebut. Untuk itu, lanjut dia, akan disiapkan sejumlah tenda besar serta tenda pendukung lain yang disediakan bagi tamu, mulai dari masyarakat, duta besar, kementerian, terutama untuk tenda kepresidenan.
   
Dari ke 7000 undangan tersebut, pihaknya juga akan menyediakan tempat hingga konsumsi yang akan disediakan di lokasi acara. "Untuk tenda akan disiapkan tenda khusus kepresidenan, tamu VVIP, juga disiapkan tenda untuk masyarakat yang akan berpartisipasi dalam acara nanti," kata Matias Mboy.
   
Dijelaskannya, dengan kondisi yang ada di Sukadana yang memiliki karakteristik tempat acara yang banyak memiliki pohon-pohon disepanjang lokasi acara, akan dibangun tenda yang menyesuaikan dengan lokasi. Sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri dalam kegiatan Sail Selat Karimata di Sukadana.
   
Ia menambahkan, dirinya bersama rombongan sengaja melihat lokasi acara Sail Selat Karimata di Kayong Utara. Ia menilai, Kayong Utara memiliki banyak keunggulan dari beberapa sail sebelumnya, mulai dari keterdiaan prasarana hingga kesiapan pemerintah kabupaten menyediakan lokasi puncak.
   
"Jika dibandingkan dengan sail sebelumnya, Kayong Utara jauh lebih baik, di daerah lain belum siap seperti ini, tapi ini terlihat keinginan dan tekat pemerintah kabupaten yang serius," imbuh Matias.

Pewarta: Doel Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016