Sukadana (Antara Kalbar) - Sosok mayat berjenis kelamin laki-laki diketemukan nelayan tengah mengapung di Muara Alur Bandung Kecamatan Teluk Batang, Kayong Utara, Senin.
Diceritakan Sapriadi, salah satu saksi mata mayat diketemukan dalam posisi telungkup dengan kaki sebelah kiri melipat, sementara kaki kanan lurus.
"Mayat dalam posisi tidak memakai busana, awal mula diketemukan nelayan tapi dia takut lalu menyampaikan ke saya," kata Sapriadi.
Dijelaskannya, mayat diketemukan oleh nelayan Teluk Batang yang baru saja pulang menangkap ikan di perairan Karimata.
Namun dalam perjalanan pulang, dirinya melihat mayat mengapung tanpa busana.
"Sempat dipastikan apakah memang mayat atau boneka, tapi setelah benar itu mayat, Ia tidak berani mengangkat ke kapal karena takut," imbuhnya.
Setelah merapat, langsung menghubungi Pol Air dan pihak kepolisian setempat, dan dilakukan pencarian mayat di Muara Alur Bandung.
Mayat selanjutnya dibawa dengan ambulan menuju Puskesmas Teluk Batang dan dilakukan visum at revertum.
"Soal siapa nama mayat, kami tidak tahu karena tidak ada identitas, pakaian tidak ada apalagi dompet dan KTPnya juga tidak ada," pungkasnya.
Dari salah satu petugas medis yang enggan disebutkan namanya menceritakan mayat sudah dalam kondisi rusak, dengan jenis kelamin laki-laki.
"Susah dikenali, selain tidak ada identitas, kondisi wajah juga sudah rusak, tinggi badan diperkirakan 167 cm," jelas petugas Medis.
Demikian juga pihak kepolisian, enggan berkomentar karena ketiadaan perintah pimpinan untuk memberikan keterangan.
Saat ini, mayat masih disemayamkan di Puskesmas dan akan dimakamkan Selasa pagi setelah berkoordinasi dengan pihak muspika dan mengumumkan ke masyarakat.

Pewarta: Doel Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016