Sambas (Antara Kalbar) - Sebanyak 227 calon jamaah haji (CHJ) asal Sambas yang terdiri dari 109 laki-laki dan 118 perempuan telah diberangkatkan dari Asrama Haji Pontianak menuju embarkasi Batam.

"Sebagai kepala daerah, saya mendoakan semua CJH Sambas agar selalu sehat mulai dari perjalanan berangkat hingga sampai kampung sendiri. Serta selalu diberikan kemudahan beraktivitas menjalankan ibadah di tanah suci," ujar Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili di Sambas, Minggu.

Atbah mengatakan akan terus memantau kondisi calon jamaah haji setiap saat ketika sudah berada di tanah suci melaksanakan ibadah haji.

"Saya akan terus pantau CJH dengan cara berkomunikasi dengan pemimpin jemaah haji yang akan langsung melaporkan kepada saya ketika sudah melaksanakan kegiatan ibadah di tanah suci," tuturnya.

Atbah mengatakan bahwa saat pelepasan jamaah di Sambas ia berpesan kepada CJH untuk menjaga kesehatan karena kondisi suhu udara di Arab Saudi diprediksikan tinggi.

"Terpenting perbanyak minum air putih dan konsumsi buah. Jika merasa badan terasa agak sakit segeralah diantisipasi dengan istirahat yang cukup. Kesiapan fisik sangat diharapkan dalam pelaksanaan haji. Ibadah haji adalah ibadah fisik, jadi yang prima fisiknya," katanya.

Atbah berharap kepada seluruh CJH tidak lupa mendoa dirinya dan wakilnya serta seluruh pejabat dan staf pemerintahan Kabupaten Sambas agar jujur dan amanah dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Doakan juga kami agar sebagai pemimpin daerah yang dicintai masyarakatnya," kata dia.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016