Pontianak (Antara Kalbar) - Sukses menggelar program CSR `Direksi Menyapa Siswa` di Kabupaten Merauke pada Mei 2016, di lokasi berbeda Bank Negara Indonesia atau BNI yang bersinergi dengan Infobank menggelar kegiatan serupa di SDN 24 Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

"Sama halnya dengan SD Inpres Mangga Dua, Merauke, dipilihnya SDN 24 Sungai Kakap menjadi lokasi kedua kegiatan Direksi Menyapa Siswa karena merupakan satu di antara sembilan bangunan sekolah yang menjadi lokasi pembangunan serta perenovasian fasilitas oleh BNI dan Pundi Amal SCTV tahun lalu," ujar Kepala Wilayah BNI Kalbar, Muhamad Jufri di Kubu Raya, Senin.

Jufri menjelas Direksi Menyapa Siswa merupakan program kegiatan CSR yang bertujuan untuk memberi motivasi kepada siswa siswi agar mereka terus bermimpi.

"Selain itu program tersebut sekaligus untuk membangun karakter dan edukasi tentang pengalaman masing-masing direksi, supaya memiliki nilai positif sebagai seorang pemimpin yang baik," tuturnya.

Ditambahkannya, program tersebut juga sebagai bentuk kepedulian pihaknya turut di dalam mengembangkan dunia pendidikan. Ia menilai program tersebut sangat baik untuk memotivasi dan edukasi kepada para siswa mulai sejak kecil.

"Ini merupakan gagasan yang sangat bagus dari BNI dan Infobank dalam hal sinergi," katanya.

Pihaknya berharap anak bangsa generasi masa depan, kelak menjadi orang berguna dan itu sangat jarang didapatkan kalau tidak diberikan.

"Pembangunan dunia pendidikan di daerah terutama jauh dari ibu kota memang perlu ditingkatkan. Terlebih bangsa ini membutuhkan generasi penerus yang memiliki semangat juang yang tinggi dan bertarung dengan kondisi zaman yang cepat berubah," katanya.

Menurutnya peran pihak ketiga untuk ikut membantu dan berperan aktif dalam hal mencerdaskan anak bangsa sangat diperlukan. Terutama memberikan fasilitas yang layak bagi siswa daerah pelosok negeri agar mereka bebas merangkai cita-citanya.

"Harapan dengan kegiatan ini terus dilanjutkan dan tidak akan berhenti karena anak-anak butuh edukasi agar mereka sejak saat dini sudah mendapatkan inspirasi," kata dia.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016