Pontianak  (Antara Kalbar) - Bursa kerja atau "Job Fair" yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat menyediakan sebanyak 2.380 lowongan kerja diberbagai bidang yang diselenggarakan di Pontianak Convention Centre.

"Bursa kerja yang diselenggarakan di PCC Pontianak berlangsung selama tiga hari, yakni mulai 31 Agustus hingga 2 September 2016," kata Kepala Bidang Ketenagakerjaan Dinsosnaker Kota Pontianak Affan di Pontianak, Rabu.

Sebanyak 2.380 lowongan kerja tersebut disediakan oleh sekitar 52 perusahaan dari berbagai sektor, seperti perbankan, jasa, permodalan dan perdagangan.

Affan menambahkan, bursa kerja tersebut dibuka seluas-luasnya bagi masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya dalam mencari lowongan pekerjaan dan membantu pihak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Ia berharap dengan dibukanya bursa kerja ini, maka para pencari kerja dapat langsung berinteraksi dengan perusahaan, dan dapat mengetahui jenis lowongan pekerjaan yang ditawarkan perusahaan tersebut.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji berharap dengan diselenggarakannya bursa kerja tersebut, maka memberikan peluang bagi para pencari kerja untuk mendapatkan informasi pekerjaan dan mengisi lowongan pekerjaan yang disediakan oleh 52 perusahaan tersebut.

"Apalagi sekarang peluang untuk menjadi PNS semakin susah, sehingga dengan banyak lowongan pekerjaan di sektor swasta menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan yang layak," ujarnya.

Sutarmidji menambahkan, Pemkot Pontianak telah memberikan kemudahan dalam kepengurusan izin kepada pihak investor yang berinvestasi di Kota Pontianak, dengan harapan akan menambah dan membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya.

Sementara itu, Ria salah seorang warga Kota Pontianak menyatakan, ucapan terima kasihnya kepada Pemkot Pontianak yang telah memfasilitasi para pencari kerja dengan menyelenggarakan bursa kerja itu.

"Dengan adanya bursa kerja ini, maka saya dan para pencari kerja lainnya dengan mudah mendapatkan informasi terkait lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan, karena sudah tersedia dan difasilitasi oleh pemerintah," ujarnya.

Ria berharap, dia dan para pencari kerja lainnya bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dengan digelarnya "Job Fair" tersebut.

(U.A057/D016)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016