Pontianak (Antara Kalbar) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Brigjen (Mar) M Hari mengajak jajarannya untuk meningkatkan pembinaan kepada nelayan pesisir pantai.

"Supaya mereka juga dapat lebih memberdayakan potensi kemaritiman yang ada di setiap wilayah pesisir pantai," kata M Hari saat dihubungi di Pontianak, Rabu.

Ia melanjutkan, ada sejumlah kegiatan yang digelar Lantamal XII Pontianak, seperti upacara HUT ke-71 TNI AL, pelaksanaan Sholat Idul Adha 1437 Hijriyah, penyembelihan hewan kurban, serta Jam Komandan.

Jam Komandan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui kebijakan-kebijakan terbaru dari pimpinan TNI AL agar dapat dilaksanakan secara sungguh-sungguh oleh setiap prajurit Lantamal XII.

Ia menambahkan, kebijakan dan informasi terbaru dari pimpinan TNI AL harus menjadi pedoman seluruh prajurit maupun aparatur sipil negara Lantamal XII beserta jajarannya.

Tak lupa ia mengingatkan kepada seluruh personel Lantamal XII untuk senantiasa meningkatkan kinerja tepat dan tuntas dalam melaksanakan setiap pekerjaan maupun tugas yang diemban.

Sementara itu dalam upacara peringatan HUT ke-71 TNI AL di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal XII Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Selasa (13/9), M Hari selaku Inspektur Upacara menyematkan tanda kehormatan kepada personel Lantamal XII yang memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi selama menjalankan tugas serta pengabdian sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Laut.

Tanda kehormatan Republik Indonesia yang diterimakan prajurit Lantamal XII merupakan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia yang berupa Satya Lencana Kesetiaan 24 tahun, 16 tahun dan 8 tahun dimana seorang prajurit TNI melaksanakan pengabdian tanpa cacat.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wadan Lantamal XII Kolonel (P) Syufenri, didampingi para Asisten Danlantamal XII.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016