Singkawang (Antara Kalbar) - Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Singkawang, Hamidi Irwansyah, melantik delapan pejabat struktural eselon IV di lingkungan pemerintahan kota setempat, di ruang Bumi Betuah Kantor Walikota Singkawang, Rabu.

"Pelantikan dan mutasi pejabat struktural ini merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta pola pembinaan karir pegawai," kata Hamidi Irwansyah, saat membacakan sambutan Wali Kota Singkawang.

Pelantikan pejabat eselon IV ini, meliputi UPT Puskesmas, UPT Penguji Kendaraan Bermotor, Kecamatan dan Kelurahan yang semuanya berjumlah delapan orang.

Yang mana dalam pelantikan ini, jelasnya, Sri Sumiati SKM, MKes menjabat Kepala Seksi Gizi pada Bidang Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kota Singkawang.

Kemudian, Henry Tri Purwati SKM menjabat Kepala UPT Puskesmas Singkawang Utara I, Ima Fatmawati SKM menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada UPT Puskesmas Singkawang Utara I.

Lalu, tambah Hamidi, Ningsih Handayani SKM menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada UPT Puskesmas Singkawang Selatan II, Saparuddin menjabat sebagai Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor, Agus Haryanto SIP menjabat sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Singkawang Timur.

Dan Prayetno menjabat sebagai Lurah Mayasofa Kecamatan Singkawang Timur dan Marianus SH menjabat sebagai Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Singkawang Timur.

"Pemerintah kota Singkawang telah berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan di tingkat dasar dengan membentuk 9 puskesmas kecamatan dan 18 puskesmas pembantu, oleh sebab itu Puskesmas dan puskesmas pembantu ini dapat menjalankan fungsi dan perannya," kata Hamidi.

Hamidi berharap, Puskesmas harus mampu menjalankan perannya sebagai penggerak pembangunan berwawasan kesehatan, serta didalam melakukan pelayanan pada masyarakat seluruh unsur baik pejabat struktural maupun fungsional pada puskesmas mestilah menanamkan nilai-nilai etika birokrasi yang menjadi landasan dalam bertindak.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016